Menu

Mode Gelap

kempalanews · 12 Nov 2021 21:03 WIB ·

Stafsus Presiden RI Apresiasi Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Kota Surabaya


					Stafsus Presiden RI, Diaz Hendropriyono saat audensi dengan Wali Kota Eri Cahyadi di rumah dinas Jalan Sedap Malam, Surabaya, Jumat (12/11). Perbesar

Stafsus Presiden RI, Diaz Hendropriyono saat audensi dengan Wali Kota Eri Cahyadi di rumah dinas Jalan Sedap Malam, Surabaya, Jumat (12/11).

SURABAYA-KEMPALAN: Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyambut hangat kunjungan dari Asisten dan Pembantu Asisten Staf Khusus (Stafsus) Presiden RI Joko Widodo, Diaz Hendropriyono di rumah dinasnya, Jalan Sedap Malam, Jumat (12/11).

Saat audiensi dengan stafsus, Wali Kota Eri didampingi lima orang Kepala Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Dalam pertemuan itu, Wali Kota Eri menceritakan banyak hal kepada Stafsus Presiden, Diaz. Mulai dari soal penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi, vaksinasi, pencegahan stunting hingga kolaborasi antar kepala daerah di Jawa Timur.

“Ini (level 1) bisa tercapai karena kerja sama kita semua. Mulai dari Forkopimda Surabaya, Kepala OPD, dan seluruh masyarakat Kota Surabaya. Sehingga kami bisa mencapai PPKM level 1,” kata Eri Cahyadi.

Bukan hanya bercerita soal capaian vaksinasi, Wali Kota Eri juga menjelaskan soal adanya kolaborasi dengan kepala daerah lain untuk membangkitkan perekonomian. Seperti halnya kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar beberapa hari lalu.

Menurutnya, kolaborasi ini bukan sekadar untuk menggerakkan ekonomi, akan tetapi kerja sama itu juga untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan sesama kepala daerah.

“Seperti kemarin kita membantu Kota Batu dan Gresik, kita sempat kirim alat berat untuk evakuasi dan mengatasi bencana alam. Dari hal-hal seperti ini kami sesama kepala daerah akan lebih erat, selain itu dampaknya juga ke warga Surabaya. Agar kota ini terhindar dari bencana,” ujar Eri.

Terakhir…

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Tutup Muswil PPNI Jatim, Khofifah Sampaikan Terimakasih ke Perawat yang Melayani Pasien Covid-19

28 November 2021 - 16:03 WIB

Kronologi Perwira Polisi yang Dikeroyok saat Demonstrasi Pemuda Pancasila

28 November 2021 - 15:06 WIB

Kecelakaan Maut Truk Tronton vs Mobil Elf di Kediri, 4 Santri Meninggal Dunia

28 November 2021 - 15:02 WIB

9 Kiai Sepuh NU Minta Muktamar NU ke 34 Ditunda hingga 2022

28 November 2021 - 14:59 WIB

Jatim Terima Dua Penghargaan BKN Award 2021 Peringkat Pertama, Ini Formula Rahasianya

28 November 2021 - 07:02 WIB

Perdana, UHW Perbanas Wisuda 339 Mahasiswa

27 November 2021 - 17:23 WIB

Trending di kempalanews