Menu

Mode Gelap

Kempalanbis · 5 Nov 2021 18:37 WIB ·

Alfamart Bantu Korban Bencana Banjir di Kota Batu


					Perusahaan ritel terkemuka Alfamart bergerak cepat membantu korban bencana alam banjir bandang yang menerjang Kota Batu, Kamis (4/11). Perbesar

Perusahaan ritel terkemuka Alfamart bergerak cepat membantu korban bencana alam banjir bandang yang menerjang Kota Batu, Kamis (4/11).

BATU-KEMPALAN: Perusahaan ritel terkemuka Alfamart bergerak cepat membantu korban bencana alam banjir bandang yang menerjang Kota Batu, Kamis (4/11).
Bantuan sembako dan perlengkapan pribadi tersebut diangkut dua mobil grand max, dari kantor Alfamart di Singosari ke posko Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di depan hotel Purnama, Kecamatan Bumiaji Kota Batu.
Sugiharto, Wakil Kepala Cabang PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Malang mengatakan jika pihaknya ingin membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir. Selain itu juga membantu pemerintah mengatasi persoalan bencana alam tersebut.
“Ini murni kegiatan csr (corporate sosial responsibility) Alfamart untuk membantu masyarakat yang terkena bencana sosial,” ungkapnya.

Perusahaan ritel terkemuka Alfamart bergerak cepat membantu korban bencana alam banjir bandang yang menerjang Kota Batu, Kamis (4/11).

Tidak hanya di Batu, kegiatan sosial seperti itu juga dilakukan di sejumlah tempat lain. Misalnya di Palu, Subang, Lombok, Jember, dan lain-lain yang ada bencana alam. “Kalau di Malang Raya, dahulu kita juga membantu banjir Pujon maupun gempa di Malang selatan,” ujarnya.
Bantuan sembako yang diberikan meliputi mie instan, air mineral, gula, beras, pampers, pasta gigi. sabun, dan lain-lain.
Mochammad Faruq Asrori, Regional Corcom Manager PT SAT menyebutkan kegiatan bantuan sosial banjir itu. masuk kategori Alfamart Care. Pasalnya Alfamart punya enam pilar kegiatan CSR yakni Alfamart Care fokus ke sosial, Alfamart Vaganza fokus di kebudayaan dan seni, Alfamart Sport di bidang Olahraga, Alfamart Clean and Green soal lingkungan, Alfamart SMES di pemberdayaan UKM dan Alfamart Smart. (*)

Editor: Freddy Mutiara

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wamendag RI: Harga Bahan Pokok Nataru hingga Awal Tahun 2022 Aman

8 Desember 2021 - 05:46 WIB

Sah! PPKM Level 3 Batal Demi KIAN

8 Desember 2021 - 05:35 WIB

Wali Kota Eri Terima Gelar Kehormatan dari Sulut

7 Desember 2021 - 15:51 WIB

Kepuasan (Psikologis, Ekonomis) vs PPKM

7 Desember 2021 - 08:35 WIB

40 Tahun Tak Tergarap, Lahan PT PKHI di Bangkalan Minta Dikembalikan ke Negara

6 Desember 2021 - 22:17 WIB

Tingkatkan Perekonomian Lokal, Ketua DPD RI Dukung Revitalisasi Cagar Budaya

6 Desember 2021 - 14:42 WIB

Trending di Kempalanbis