Menu

Mode Gelap

kempalansport · 13 Okt 2021 12:11 WIB ·

Kalahkan Murray, Zverev Sukses Taklukkan Petenis “Big Four”


					Petenis Jerman Alexander Zverev saat melepaskan pukulan ke arah Andy Murray dalam Putaran 32 Besar Indian Wells Masters. (Foto: Reuters) Perbesar

Petenis Jerman Alexander Zverev saat melepaskan pukulan ke arah Andy Murray dalam Putaran 32 Besar Indian Wells Masters. (Foto: Reuters)

INDIAN WELLS-KEMPALAN: Sebagai petenis yang masih berusia muda, Alexander Zverev tentunya sangat berambisi ketika berhadapan dengan petenis yang lebih senior. Sebut saja ketika dia berhadapan dengan “Big Four”.

Dalam persaingan tenis dunia, sebutan “Big Four” diberikan kepada petenis-petenis yang pernah menempati posisi teratas dunia. Seperti Roger Federer, Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Andy Murray.

Dan, Rabu pagi WIB (13/10) Zverev pun melengkapi dominasinya atas keempat petenis tersebut. Murray jadi petenis anggota “Big Four” terakhir yang bisa dia taklukkan dalam Putaran 32 Besar Indian Wells Masters di Indian Wells Tennis Garden, Indian Wells.

Murray pun kalah dalam dua set langsung 4-6, 4-7. ’’Saya gembira semuanya berjalan sesuai dengan rencana,’’ ungkap petenis yang mempersembahkan medali emas untuk Jerman saat ajang Olimpiade 2020 di Tokyo lalu.

’’Saya pikir itu pertandingan yang sangat menghibur. Itu pertandingan dengan level yang cukup tinggi. Jadi saya senang bisa lolos dari hadangannya (Murray),’’ sambung petenis berumur 24 tahun itu.

Zverez sudah terlebih dahulu mengalahkan Federer. Terakhir, dia mampu menaklukkan petenis berkewarganegaraan Swiss tersebut dalam perempat final Shanghai Masters, Oktober 2019. Dia menang 6-3, 6-7, 6-3.

Sementara, suksesnya menaklukkan Nadal dan Djokovic terjadi pada tahun ini. Sama seperti saat menaklukkan Murray, Zverev juga sukses mempecundangi Nadal hanya dalam dua set langsung. Tepatnya saat ajang Madrid Terbuka, 7 Mei lalu. Nadal tumbang 4-6 4-6.

Zverev pulalah yang menghancurkan ambisi Djoko (sapaan akrab Djokovic) merengkuh medali emas dalam Olimpiade Tokyo lalu. Meskipun pada saat itu sahabat playmaker Bayern Muenchen tersebut harus menuntaskan perlawanan Djoko dalam tiga set, 1-6, 6-3, dan 6-1.

Murray mengungkap faktor yang membuatnya tumbang di tangan Zverev. Dia menolak jika pada saat ini dia masih belum 100 persen kondisi fisiknya pasca pulih dari cedera. Kekalahanya lebih karena permainannya sendiri.

Ekspresi Andy Murray setelah dikalahkan Alexander Zverev dalam Putaran 32 Besar Indian Wells Masters. (Foto: The Paradise)

’’Saya sedikit berjuang melawan permainan saya sendiri. Saya tidak mampu mempertahankan konsistensi permainan dan pengambolan keputusan saya juga tidak bagus dalam momen-momen penting,’’ tutur Murray mengungkap faktor penyebab kekalahannya. (Yunita Mega Pratiwi)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Piala Liga Inggris: Prediksi Preston vs Liverpool

27 Oktober 2021 - 11:06 WIB

Aji Santoso Beber Kunci Sukses Mengalahkan Persija, Ini Resepnya

27 Oktober 2021 - 07:26 WIB

Selesaikan Polemik, Ketua DPD RI Dampingi Pengurus PSHT Temui Ketua Umum KONI

27 Oktober 2021 - 06:02 WIB

Persebaya Menangi Duel Sarat Gengsi, Persija 0-1 Persebaya

27 Oktober 2021 - 05:57 WIB

Enggan Tinggalkan Trek Balapan, Ini Ambisi Rossi Setelah Pensiun dari MotoGP

27 Oktober 2021 - 05:25 WIB

Arsenal vs Leeds United: The Gunners Menang 2-0

27 Oktober 2021 - 05:21 WIB

Trending di kempalansport