Euro 2020

Preview Grup C: ‘Mission Impossible’ Makedonia Utara Lolos ke Babak Knock Out

  • Whatsapp
Ezgjan Alioski, pemain kunci Makedonia Utara (MOT Leeds News)

KEMPALAN: Makedonia Utara sedang berada di grup C yang mana terdiri dari Belanda, Austria, dan Ukraina yang memiliki pemain bintangnya masing-masing. Apakah tim yang berjulukan “Lions” itu mampu melewati ‘mission impossible’ dan lolos dari fase grup??

A. PELATIH

Igor Angelovski: Pelatih berusia 45 tahun itu menjabat sejak 2015 ketika menggantikan Ljubinko Drulovic, yang pergi untuk mengambil alih klub raksasa Serbia Partizan Belgrade. Angelovski membimbing negaranya ke tempat ketiga dalam kualifikasi di belakang juara grup Polandia dan runner-up Austria. Ini adalah peran manajerial keduanya setelah sebelumnya bertanggung jawab atas Rabotnicki.

B. PERFORMA TIM

Timnas Makedonia Utara secara mengejutkan dapat mengalahkan salah satu tim terbaik di dunia yakni Timnas Jerman pada gelaran Kualifikasi Piala Dunia 2022 April lalu. Pakem 5-3-2 yang dapat fleksibel dengan 3-4-1-2 mampu mencatatkan hasil impresif di kualifikasi Euro grup G
Empat kemenangan dan dua hasil imbang dari 10 pertandingan grup berarti mereka lolos ke turnamen musim panas ini karena berada di posisi ketiga usai unggul head-to head dari Slovenia meski kalah selisih gol. Makedonia Utara juga mencatatkan kemenangan play-off Path D atas Georgia.

C. KOMPOSISI TIM

Kiper: Mencuri Dimitrievski (Rayo Vallecano), Damjan Siskovski (Doxa Katokopia), Riste Jankov (Rabotnicki)

Bek: Stefan Ristovski (Dinamo Zagreb), Visar Musliu (Fehérvár), Egzon Bejtulai (Shkëndija), Kire Ristevski (Újpest), Gjoko Zajkov (Charleroi), Darko Velkovski (Rijeka), Ezdzan Alioski (Leeds)

Gelandang: Arijan Ademi (Dinamo Zagreb), Enis Bardhi (Levante), Stefan Spirovski (AEK Larnaca), Boban Nikolov (Lecce), Tihomir Kostadinov (Ružomberok), Ferhan Hasani (Partizani), Eljif Elmas (Napoli), Daniel Avramovski (Kayserispor ), Darko Curlinov (Stuttgart), Marjan Radeski (Akademija Pandev)

Penyerang: Goran Pandev (Genoa), Aleksandar Trajkovski (Mallorca), Ivan Trickovski (AEK Larnaca), Vlatko Stojanovski (Chambly), Krste Velkovski (Sarajevo), Milan Ristovski (Spartak Trnava)

D. PEMAIN KUNCI

Ezgjan Alioski: Gelandang Leeds adalah satu-satunya perwakilan Liga Premier di skuad Angelovski dan masih segar dari musim yang melegakan di bawah Marcelo Bielsa. Perannya untuk tim nasional sedikit lebih maju, setelah menemukan posisinya sebagai bek kiri di paruh kedua musim.

Timnas Makedonia Utara telah bersiap untuk turnamen perdana mereka dengan penuh gaya, tampil mengesankan selama pertandingan pembukaan kualifikasi Piala Dunia mereka, dan Alioski akan berharap untuk memberikan amunisi kepada Eljif Elmas setelah mengumpulkan empat assist selama kualifikasi. (Sky Sports, Belva Dzaky Aulia)

Berita Terkait