Smartphone

Infinix Diduga Berikan Informasi Menyesatkan, Xiaomi Lakukan Tindakan Hukum

  • Whatsapp
Postingan di instagram resmi @Infinixid yang dipermasalahkan oleh Xiaomi.

JAKARTA-KEMPALAN: Infinix merupakan perusahaan teknologi asal Hong Kong yang didirikan tahun 2013 lalu. Diketahui, bahwa brand ini masuk ke Indonesia sejak tahun 2015 lalu dan mendapatkan respon positif dari para pengguna smartphone.

Walapun dalam perjalanannya, Infinix acap kali menemui jalan terjal akibat persaingan yang kompetitif. Pamor dari Infinix tertutup dengan brand-brand asal Tiongkok lain, seperti Xiaomi, Redmi, Oppo, dan Vivo. Sehingga angka penjualan dari Infinix di Indonesia mengalami penurunan yang signifikan.

Bak jatuh tertimpa tangga, baru-baru ini Xiaomi melakukan tudingan serius kepada Infinix. Tudingan tersebut berangkat dari komparasi dari segi spesifikasi produk Infinix Hot 10S dan Redmi 9T.

Xiaomi bahkan merespon tegas hal ini, dengan membawa problematika ini kepada pihak berwajib dengan prosedur hukum di Kementerian terkait. Stephanie Sicilia selaku Head of Public Relation Xiaomi Indonesia mengungkapkan, pihaknya akan mengikuti rekomendasi dari tim ahli hukum terkait hal ini.

“Kami akan mengikuti rekomendasi dari tim ahli hukum kami terkait apakah kami akan menggunakan hak tersebut,” ujar Stephanie Sicilia.

Selain itu, Xiaomi akan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait betapa pentingnya persaingan smartphone secara legal dan sehat. Salah satunya, yaitu dengan memberikan informasi yang kredibel, akuntabel, dan faktual, terkait smartphone yang dikomparasikan.

“Yang lebih penting di sini adalah memberikan edukasi kepada publik tentang pentingnya bersaing secara sehat dengan menampilkan informasi yang jelas dan akurat dalam perbandingan dengan merek kompetitor,” tegasnya.

Menilik kebelakang, pihak Xiaomi diwakili oleh Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia, ingin melaporkan iklan Infinix ke kementerian terkait. Sebab, informasi yang ditampilkan dinilai salah dan menyesatkan. (Rafi Aufa Mawardi)

Berita Terkait