Apple Podcast

Perilisan Apple Podcasts Subscriptions Resmi Ditunda, Mengapa?

  • Whatsapp
Fitur dari Apple Podcasts Subscriptions

JAKARTA-KEMPALAN: Perusahaan raksasa teknologi asal Amerika Serikat, yaitu Apple, memang dikenal sebagai brand ekslusif yang inovatif dalam mengembangkan berbagai produknya. Apple hadir dalam pusaran dunia teknologi yang masih berkembang, dengan menyuguhkan produk teknologi yang terkesan unik dan berbeda pada tahun tersebut.

Iphone, Ipad, Ipod, Macbook, hingga Iwatch, menjadi beberapa produk Apple yang digandrungi para konsumen. Walaupun terkadang harga yang ditawarkan Apple relatif lebih tinggi, namun para konsumen seakan tidak berpikir dua kali untuk membeli produk-produk teknologi ini.

Ingin melebarkan sayap di industri audio voice atau podcast yang sedang ramai diperbicangkan banyak orang, Apple secara resmi mengumumkan akan merilis Apple Podcasts Subscriptions pada bulan Mei ini.

Namun baru-baru ini, Apple memutuskan akan menunda perilisan dari fitur podcast berbayar ini hingga bulan Juli mendatang. Informasi ini oleh Apple diumumkan lewat medium email, yang mana di dalam email tersebut tercantum narasi informatif mengenai penundaan perilisan serta target perilisan di bulan Juni.

“Untuk memastikan agar kami memberikan pengalaman terbaik bagi kreator dan pendengar, Apple Podcasts Subscriptions akan diluncurkan pada bulan Juni. Kami akan memberitahukan pembaruan lebih lanjut mengenai ketersediaan,” tulis Apple dalam keterangan resminya, pada Minggu (30/5).

Apple juga mengkonfimrasi ada beberapa permasalahan mendasar yang mengakibatkan penundaan perilisan dari Apple Podcasts Subscriptions. Seperti misalnya Apple yang menilai masih ada masalah yang dihadapi oeh para kreator dalam menggunakan Apple Podcasts Connect.

“Selama beberapa minggu terakhir, beberapa kreator menunda konten mereka untuk diakses ke Apple Podcasts Connect. Kami telah mengatasi gangguan ini dan mendorong kreator konten yang mengalami masalah untuk menghubungi kami,” terangnya.

Sejak informasi perilisan dari Apple Podcasts Subscription pada bulan April lalu, Apple berusaha untuk menyempurnakan bug atau kendala-kendala yang menghinggapi fitur ini. Agar nantinya fitur podcast ini dapat berfungsi dengan optimal ketika sudah dirilis secara global.

Secara fungsional, platform podcast dari Apple ini akan menunjang para pengguna yang ingin berpodacst serta menjajakan layanan berbayar ke acara-acara dengan konten yang menjadi bonus. (Rafi Aufa Mawardi)

Berita Terkait