Jelang Lawan Filipina, Shin Tae-yong Beri Pesan Ini ke Pemain

waktu baca 2 menit
Pemain Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (*)

KEMPALAN: Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berpesan agar para pemain lebih bekerja keras saat laga melawan Filipina nanti. 

Timnas Indonesia wajib menang saat menghadapi Filipina pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Laga melawan Filipina itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada hari Selasa (11/6) pukul 19.00 WIB.

Indonesia wajib menang pada laga ini untuk mengamankan tiket ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebab pada laga sebelumnya Tim Garuda menelan kekalahan 0-2 dari Irak. 

Indonesia saat ini berada di posisi kedua klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F dengan koleksi tujuh poin.

Posisi Indonesia belum aman karena ada Vietnam yang membayangi dengan koleksi enam poin. Sementara itu, Irak ada di posisi pertama dengan koleksi 15 poin.

Melawan Filipina, Indonesia cukup diunggulkan. Selain karena bermain di kandang sendiri. Tim Merah Putih juga punya catatan bagus pada delapan pertandingan terakhir melawan Filipina, Indonesia mampu menang tujuh kali dan sekali imbang. 

Kendati demikian, Shin Tae-yong tetap waspada dan meminta para pemain lebih bekerja lebih keras lagi agar kekalahan saat melawan Irak tak terulang kembali. 

“Kami akan mempersiapkan tim lebih baik pastinya, kami tidak bisa mundur. Kami harus bekerja keras lebih lawan Filipina,” kata Shin Tae-yong dikutip dari situs PSSI.

“Dan memang Filipina juga sulit untuk dihadapi. Tetapi para pemain harus bekerja keras, dan hari ini juga sama,” tambahnya.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *