Jelang Big Match Lawan Arsenal, City Kehilangan Banyak Pemain Kunci

waktu baca 2 menit

MANCHESTER-KEMPALAN: Seharusnya, pertandingan menghadapi Arsenal dalam laga matchweek ke-29 Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Minggu malam (30/3) bisa jadi momentum Manchester City menggeser The Gunners (julukan Arsenal).

Sekarang, City masih berada di bawah Arsenal. City di peringkat ketiga dalam klasemen sementara di Liga Primer Inggris dengan berselisih satu angka dari klub London Utara tersebut.

BACA JUGA: Terjal! Begini Jalan Manchester City Pertahankan Gelar Juara Liga Champions

Sayangnya, modal The Cityzens (julukan City) menyongsong laga tersebut tak maksimal. Sebab, mereka kehilangan banyak pemain setelah jeda internasional pekan ini. Laporan menyebut, tujuh pemain bisa absen dalam big match tersebut.

Matheus Nunes, Manuel Akanji, John Stones, dan Kyle Walker yang tumbang dalam jeda internasional kemarin. Sebelumnya, sudah ada tiga pemain kunci City yang cedera, yaitu Kevin De Bruyne, Ederson Moraes, dan Jack Grealish.

Padahal, rata-rata dari ketujuh pemain tersebut merupakan pemain utama klub jawara bertahan Liga Primer Inggris itu. Salah satunya Ederson yang musim ini penampilannya nyaris tidak tergantikan.

Selain itu, KDB (akronim nama De Bruyne) juga cedera ketika penampilannya melonjak kembali dalam paro musim kedua Liga Primer Inggris ini. Demikian pula dengan Walker belakangan ini.

Andaikan menelan kekalahan atas Arsenal, maka Rodri dkk akan makin ketinggalan dari persaingan tiga besar klasemen sementara Liga Primer Inggris. Selain Arsenal, di posisi tiga besar juga ada Liverpool FC. Koleksi poin LFC juga sama persis dengan Arsenal, 64.

Legenda LFC yang juga pengamat di Sky Sports Jamie Carragher menganggap kekalahan City atas Arsenal akan membantu upaya mantan klubnya mendominasi dalam sisa akhir musim ini. Setidaknya Mo Salah dkk hanya fokus bersaing dengan Arsenal dalam perebutan gelar di Liga Primer Inggris.

’’Secara mentalitas, kekalahan City akan mendongkrak semangat pemain-pemain LFC,’’ klaim Carra (sapaan akrab Carragher), dilansir dalam laman TBR. (YMP)

BACA JUGA: Arsenal Akhiri Kutukan 16 Besar Liga Champions

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *