Terjal! Begini Jalan Manchester City Pertahankan Gelar Juara Liga Champions

waktu baca 2 menit
Pemain Real Madrid Jude Bellingham (kiri) dan striker Manchester City Erling Haaland (kanan). (Foto: X)

NYON-KEMPALAN: Manchester City masih terbuka peluangnya memenangi gelar juara Liga Champions dalam dua musim beruntun. Jika terwujud, maka City jadi klub dari Liga Primer Inggris pertama yang mampu melakukannya.

Asal, City mampu melewati hadangan klub-klub favorit juara lainnya. Karena City bakal ditunggu klub-klub kuat Liga Champions musim ini dalam fase knockout. Terutama saat perempat final.

Dalam pengundian perempat final yang berlangsung di kantor pusat UEFA, Nyon, Swiss, Jumat malam (15/3) City dipertemukan dengan klub jawara Liga Champions dua musim lalu, Real Madrid.

BACA JUGA: Banjir Big Match! Ini Hasil Pengundian Perempat Final Liga Champions

Bagi City, ini jadi ulangan pertemuan semifinal musim lalu. Saat itu, City menyingkirkan Los Merengues, julukan Real, dengan kemenangan agregat 5-1. City mengunci tiket lolos ke final setelah menghancurkan Real empat gol tanpa balas dalam second leg semifinal di Etihad Stadium, Manchester.

Kemenangan besar itulah yang diminta Direktur Olahraga City Txiki Begiristain diingat-ingat oleh Kevin De Bruyne dkk. Txiki yang datang mewakili petinggi City dalam acara pengundian malam itu.

’’Kami harus mengingat bahwa kami pernah mengalahkan mereka dari semifinal musim lalu. Ingat, saat itu kami juga menjalani second leg di kandang sendiri. Ketika itu, kami harus berada dalam top performa dalam second leg,’’ tutur Begiristain.

Seperti dilansir dari laman resmi klub, Begiristain lebih suka menganggap City sebagai underdog dalam perempat final Liga Champions musim ini. Sekalipun status City musim ini merupakan juara bertahan.

’’Ini (Liga Champions) selalu jadi sejarah bagi mereka (Real). Setiap kali menjalani Liga Champions mereka selalu diunggulkan sebagai klub pemenangnya,’’ tambah Begiristain. Ini akan jadi pertemuan ketiga kedua klub dalam tiga musim terakhir.

Bedanya, dua pertemuan sebelumnya terjadi dalam babak semifinal. Pada pertemuan di dua musim lalu, City yang jadi pecundang di semifinal. Makanya musim ini bisa jadi kans Real mengulangi suksesnya itu.

Direktur Hubungan Institusional Real Emiliano Butragueno menyebut, Real harus dapat memanfaatkan kesempatannya bermain di kandang sendiri, Estadio Santiago Bernabeu, dalam first leg. ’’Kami harus bisa mendapatkan hasil bagus ketika kami bermain di laga home,’’ harap Butragueno, dilansir dari laman Diario Marca. (YMP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *