Pemprov Jatim Terima Bantuan Baja Ringan untuk Korban Gempa di Bawean

waktu baca 3 menit
Pj Gubernur Adhy Karyono memeriksa baja rimgan bantuan dari PT Kepuh Kencana Arum.

SURABAYA-KEMPALAN: Pemprov Jatim menerima bantuan baja ringan dari PT Kepuh Kencana Arum. Bantuan diserahkan secara simbolis berupa 1.000 lonjor baja ringan oleh Presiden Direktur PT. Kepuh Kencana Arum Henry Setiawan kepada Pj.Gubernur Jatim Adhy Karyono di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (26/3).

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Adhy mengatakan, bantuan berupa baja ringan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat terdampak gempa bumi di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Jumat (22/3) lalu. Di sana ada ribuan rumah dan ratusan fasilitas umum yang rusak akibat gempa.

“Kebutuhan baja ringan ini sesuai dengan analisis kebutuhan hasil dampak dari gempa bumi, khususnya di lokasi Bawean. Ini gathuk dengan kebutuhan material baik untuk rumah maupun fasilitas umum,” ujarnya.

Bantuan baja ringan ini, lanjut Adhy, akan sesegera mungkin dikirim ke Pulau Bawean. Sehingga bisa secepatnya dimanfaatkan dalam proses pembangunan rumah, tempat ibadah, bangunan sekolahan, dan fasilitas umum lainnya yang mengalami kerusakan.

“Kami tugaskan Kalaksa BPBD Prov. Jatim untuk sesegera mungkin masuk pengiriman yang berikutnya dan juga akan langsung digunakan,” katanya

“Kami juga mempersilakan dari pihak Kencana melihat penggunaannya seperti apa. InsyaAllah kami akan amanah, akuntabel, dan transparan bahwa bantuan ini digunakan betul-betul untuk kepentingan masyarakat,” tambah Adhy meyakinkan.

Adhy berharap, langkah yang telah dilakukan oleh PT. Kepuh Kencana Arum ini menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lainnya, supaya turut serta berkontribusi dalam permasalahan sosial di Jawa Timur. Utamanya bencana gempa bumi yang mengguncang baru-baru ini.

“Andai seluruh perusahaan yang punya kepedulian itu seperti ini semua, itu kita mungkin mudah sekali menyelesaikan setiap permasalahan. Inilah contoh bahwa Jawa Timur itu potensinya sangat luar biasa dalam hal kepedulian,” ungkap dia.

Pada kesempatan tersebut, Adhy  menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada PT. Kepuh Kencana Arum yang mendukung dan peduli terhadap urusan sosial kemasyarakatan di Jawa Timur.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyampaikan terima kasih, apresiasi, dan salut karena dalam waktu singkat mau membantu meringankan  beban pemerintah dan beban masyarakat, dan ini betul-betul sesuatu yang luar biasa,” katanya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT. Kepuh Kencana Arum Henry Setiawan mengatakan bahwa perusahaannya memang memiliki komitmen untuk bisa berkontribusi terhadap pembangunan di Jawa Timur. Maka dari itu, ia ingin turut serta menggelontorkanbantuan untuk masyarakat Bawean lewat Pemprov Jatim.

“Kami memiliki dorongan untuk bisa membantu temen-temen kita yang lagi terdampak musibah gempa bumi kemarin di Bawean,” tukasnya.

“Kami sedang berkoordinasi dengan Kalaksa BPBD, dimana nanti kebutuhannya akan disampaikan lebih lanjut, dan kami akan penuhi kebutuhannya dari Pemprov Jatim untuk pemulihan atau recovery di Bawean,” pungkasnya. (Dwi Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *