Hajar Vietnam 3-0, STY Puji Performa Pemain Indonesia

waktu baca 2 menit
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (*)

JAKARTA-KEMPALAN: Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan pujian kepada para pemainnya atas keberhasilan menaklukan Vietnam dengan skor telak 3-0.

Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan telak saat bertamu ke kandang Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3), pada lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Gol pembuka timnas Indonesia dicetak oleh Jay Idzes saat laga baru berjalan delapan menit. Jay Idzes membobol gawang Vietnam dengan tandukannya usai memanfaatkan umpan sepak pojok Thom Haye.

Indonesia kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-23 lewat Aksi Ragnar Oratmangoen. Pesta kemenangan Indonesia kemudian ditutup dengan gol Ramadhan Sananta pada menit ke-90+8′.

Seusai laga, Shin Tae-yong memberikan pujian kepada anak asuhnya karena mampu mengakhiri catatan buruk timnas Indonesia di Stadion My Dinh. Timnas Indonesia memang sudah tak pernah menang di kandang Vietnam sejak tahun 2004 atau 20 tahun silam

Kendati demikian, pelatih asal Korea Selatan itu tak mau sombong dan menilai bahwa ada faktor keberuntungan juga atas kemenangan yang diraih timnas Indonesia.

“Kemarin di konferensi pers jelang pertandingan, saya mengatakan bahwa semua statistik bisa berubah. Hari ini kami melakukannya.” kata Shin Tae-yong. 

“Indonesia sudah 20 tahun tidak menang. Tapi apa pun bisa terjadi, kami beruntung. Namun, para pemain juga telah bekerja keras,” tambahnya. 

Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengaku sempat khawatirkan kondisi Thom Haye yang terlihat mengerang kesakitan di lapangan.

“Meski Thom Haye sakit, ia pulih selama berada di lapangan sehingga ia bermain bagus. Saya puas dengan ini,” tuturnya.

Selain itu, Shin Tae-yong juga mengatakan bahwa performa buruk Vietnam mungkin disebabkan karena beban yang mereka tanggung usai kalah di Jakarta. 

“Tim hari ini lebih rileks saat bertanding, dan mungkin Vietnam juga karena kalah di Jakarta, sehingga pertandingan ini jadi sulit bagi mereka,” kata Shin Tae-yong. 

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *