Mangaka Dragon Ball, Akira Toriyama Meninggal Dunia

waktu baca 2 menit
Mangaka Dragon Ball, Akira Toriyama (*)

KEMPALAN: Mangaka legendaris asal Jepang, Akira Toriyama meninggal dunia pada usia 68 tahun. Pencipta serial Dragon Ball itu meninggal karena hematoma subdural akut.

Kematian Akira diumumkan oleh Bird Studio pada Jumat (8/3), Toriyama disebut meninggal pada Jumat, 1 Maret 2024.

Toriyama disebut meninggal karena Hematoma subdural sebuah penyakit penumpukan darah di selaput pelindung otak yang disebabkan karena pecah pembuluh darah di selaput tersebut.

“Teman dan rekan semua, kami dengan sedih menginformasikan kepada kalian bahwa kreator manga Akira Toriyama meninggal dunia pada 1 Maret karena hematoma subdural akut. Dia meninggal pada usia 68 tahun,” kata pihak Bird Studio yang menaungi Toriyama.

“Ini jadi duka terdalam kita bahwa ia masih memiliki sejumlah karya yang sedang dikerjakan dengan penuh semangat. Selain itu, dia juga ingin memiliki banyak yang ingin dicapai,” imbuh pihak studio.

“Namun dia sudah meninggalkan banyak judul manga dan karya seni ke dunia ini. Berkat dukungan banyak orang di dunia, dia bisa terus melakukan pekerjaan kreatifnya selama lebih dari 45 tahun,” lanjutnya.

“Kami berharap bahwa dunia unik karya Akira Toriyama terus dicintai oleh semua orang untuk jangka waktu yang lama,” kata Bird Studio. 

“Mengikuti keinginan beliau soal ketenangan, dengan hormat kami informasikan bahwa kami tidak akan menerima bunga, hadiah belasungkawa, kunjungan, sesaji dan lain-lain. Selain itu, kami meminta Anda untuk tidak melakukan wawancara dengan keluarganya,” kata pihak studio.

“Rencana ke depan terkait pertemuan peringatan ini belum diputuskan, kami akan memberitahu Anda jika ada kepastian. Kami sangat berterima kasih atas pengertian dan dukungan Anda yang selalu ada.” tutup pihak studio.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *