FIKK UNESA Gelar Tes Kesehatan dan Kebugaran Dosen dan Tendik

waktu baca 2 menit
Dr.Nurkholis M.Pd dan Fatkhurahman K dosen FIKK UNESA Usai menjalani tes

SURABAYA-KEMPALAN : Sekitar 200an Dosen dan Tendik FIKK UNESA termasuk rektor  menjalani tes kesehatan dan kebugaran di lapangan atletik Bima Unesa Surabaya pada Jum’at pagi (01/03/2024).

Para dosen dan tendik antusias mengikuti dan menjalani sesi demi sesi pemeriksaan dan Rockport hingga usai. Instrumen tes untuk Kesehatan meliputi gula darah, kolesterol dan asam urat. Sedangkan Rockport meliputi norma VO2 Max walking.

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) UNESA Dr. Dwi Cahyo Kartiko S.Pd., M.Kes menjelaskan kegiatan ini demi menjaga kebugaran dan kesehatan para Dosen dan Tendik di lingkungan FIKK UNESA. 

” Alhamdulillah semua dosen dan tendik antusias mengikuti tahapan demi tahapan sesi pemeriksaan dan walking VO2 Max”jelas Dekan yang pernah menjadi wasit terbaik FIBA yang di miliki Indonesia ini.

Terkait para Dosen dan Tendik yang tidak memenuhi standart normal pihaknya menyiapkan pendampingan terhadap Dosen dan Tendik hingga para dosen dan tendik menjadi segar bugar.

Dosen FIKK UNESA Dr. Nurkholis M.Pd. menilai tes kebugaran dan kesehatan ini di nilai sangat bagus. Sebab dengan adanya kebugaran fisik akan mampu meningkatkan kinerja seseorang. 

” Tes kebugaran dan kesehatan ini sangat bagus dan kalau bisa di laksanakan rutin tiap tiga bulan sekali atau dua bulan atau bahkan satu bulan sekali” ucap Nurkholis.

Pria yang juga pelatih Petanque Indonesia ini berharap tes kebugaran dan kesehatan ini tidak hanya di berlakukan di FIKK saja tapi semua instansi lain.(Ambari Taufiq/Mochammad Fasichullisan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *