Arema Menang 1-0, Widodo Cahyono: Sangat Melelahkan

waktu baca 2 menit
Salah satu momen pada laga Persikabo vs Arema FC (*)

JAKARTA-KEMPALAN: Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro mengakui bahwa laga melawan Persikabo berlangsung sangat melelahkan. 

Arema FC berhasil meneruskan tren positifnya dengan meraih kemenangan saat menghadapi Persikabo di Stadion Sultan Agung pada hari Jumat (1/3) sore, di lanjutan pekan ke-27 Liga 1 musim 2023-2024. 

Laga berlangsung sangat ketat sejak menit awal babak pertama. Kedua tim saling jual beli serang, namun tak ada gol yang tercipta sehingga skor kacamata 0-0 tetap bertahan hingga istirahat turun minum.

Memasuki babak kedua, Arema langsung tancap gas, hasilnya klub berjuluk Singo Edan itu berhasil mencetak gol saat babak kedua baru berjalan tiga menit. 

Gol kemenangan Arema lahir di menit ke-48. Charles Lokolingoy lagi-lagi menjadi pahlawan kemenangan Singo Edan lewat gol yang dia cetak dengan memanfaatkan umpan tarik Johan Farizi. 

Ini menjadi kemenangan ketiga beruntun Arema di Liga 1, sebelumnya Singo Edan sudah mengalahkan RANS Nusantara FC dengan skor 3-2 dan Persija Jakarta dengan skor 3-2 juga. 

Widodo menyebutkan bahwa salah satu kunci kemenangan Arema saat menghadapi Persikabo 1973 adalah rotasi pemain. 

Widodo menyebut bahwa laga melawan Persikabo sangatlah melelahkan karena itu merupakan laga ketiga secara beruntun yang dijalani Arema dengan waktu recovery hanya tiga-empat hari. 

“Memang, pertandingan tadi sesuai dengan prediksi kami, pertandingan ketiga ini pasti sangat melelahkan. Terima kasih kepada pemain kami yang sudah bekerja keras memenangkan pertandingan ini,” kata Widodo dalam sesi jumpa pers usai laga.

“Jadi pertandingan ketiga sangat melelahkan. Saya berusaha merotasi pemain, karena empat hari kemudian kita sudah harus bermain lagi di laga kandang di Bali. Jadi saya melakukan rotasi pemain,” tambahnya.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *