Akhiri Puasa Kemenangan, Persebaya Tekuk Bhayangkara 1-0

waktu baca 2 menit
Salah satu momen pada laga Persebaya vs Bhayangkara (*)

KEMPALAN: Persebaya Surabaya akhirnya berhasil mengakhiri puasa 10 laga tanpa kemenangan usai sukses menekuk Bhayangkara FC dengan skor 1-0. 

Kemenangan tersebut diraih Persebaya pada laga pekan ke-24 Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Minggu (4/2) sore WIB.

Bermain di depan pendukung sendiri membuat Persebaya tampil percaya diri. Klub berjuluk Bajul Ijo itu langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan.

Persebaya banyak mengandalkan aksi individual dua pemain sayap asal Brasil Bruno Moreira dan Robson Duarte saat menyerang sementara Bhayangkara lebih banyak bertahan dan melakukan serangan balik. 

Persebaya mendapat peluang pertamanya di menit ke-34. Lewat aksi individu, Bruno Moreira mampu masuk dari sisi kiri dan melepaskan tembakan. Sayangnya, tembakan pemain nomor 99 tersebut masih bisa diblok pemain belakang Bhayangkara FC.

Persebaya terus menekan, namun tidak ada satupun gol yang tercipta di sisa waktu babak pertama, skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum. 

Setelah jeda, Persebaya langsung tancap gas dan memberikan ancaman di menit-menit awal babak kedua. Sayangnya tembakan jarak jauh Andre Oktaviansyah masih mampu ditepis Awan Setho. 

Terus menekan, Persebaya akhirnya mampu mencetak gol di menit ke-55 lewat tembakan Paulo Henrique yang memanfaatkan umpan dari Bruno Moreira. 

Tertinggal satu gol membuat Bhayangkara lebih berani menyerang. Radja Nainggolan melepas tendangan jarak jauh yang sayang hanya membentur tiang gawang Persebaya.

Eks pemain Timnas Belgia itu kembali jadi momok lewat umpan kelas dunia ke Matias Mier pada menit ke-61, namun tembakan Mier masih bisa ditepis oleh Ernando Ari.

Pada menit ke-83. Wasit langsung mengeluarkan dua kartu merah untuk Reva Adi Utama dan Sani Rizki Fauzi usai kedua terlibat insiden baku hantam. 

Bhayangkara terus menekan di sisa waktu pertandingan. Namun, hingga peluit panjang berbunyi, tak ada satu gol baru yang tercipta. Skor 1-0 untuk kemenangan Persebaya pun menjadi hasil akhir pertandingan. 

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *