Khofifah Beri Isyarat Akan Kembali Gandeng Emil di Pilgub 2024

waktu baca 2 menit
Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri acara Refleksi Akhir Tahun 2023 dan Doa Awal Tahun 2024 yang digelar di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Sabtu (30/12) malam.

SURABAYA-KEMPALAN: Pasangan Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2024 memang masih belum diputuskan. Kendati demikian, Khofifah sudah memberi isyarat bahwa dia akan maju lagi bersama Emil Elestianto Dardak yang menjadi pasangannya di Pilgub 2018 lalu.

Isyarat itu disampaikan Khofifah Indar Parawansa ketika memberikan sambutan  dalam acara Refleksi Akhir Tahun 2023 dan Doa Awal Tahun 2024 yang digelar di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Sabtu (30/12).

Selain dihadiri Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak,  acara ini juga dihadiri Sekdaprov Jatim Adhy Karyono,
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto,  Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan, Pengasuh Ponpes Progresif Bumi Shalawat KH. Agoes Ali Masyhuri, Bupati Mojokerto, Sekda Kab. Bangkalan, dan segenap jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim.

Pada malam itu Khofifah menyampaikan bahwa masa jabatannya bersama Emil sebagai gubernur dan wakil gubernur Jatim akan berakhir tepat lima tahun pada 13 Februari 2024.

“Sebenarnya masa jabatan kami sebagai gubenur dan wakil gubernur Jatim besok (31 Desember 2023) selesai,” ujar Khofifah.

Tapi, lanjut gubernur perempuan pertama di Jatim itu, kemudian pada tanggal 15 Desember lalu ada keputusan MK, sehingga masa jabatannya sebagai gubernur dan wakil gubernur Jatim bersama Emil pada periode ini (2019-2024) baru berakhir pada 13 Februari 2024.

“Kami berdua mohon doa sekaligus mohon
pangestu dukungan panjenengan, Insya Allah kami berdua akan maju kembali dalam proses Pilgub tahun depan,” ujar Khofifah yang disambut tepuk tangan para undangan yang hadir.

Seperti diketahui, Khofifah sebelumnya telah mengantongi empat surat rekomendasi dari partai politik (parpol) yang mengusungnya di Pilgub Jatim 2024. Adapun empat parpol tersebut antara lain, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Golkar.

Dari empat parpol tersebut, tiga parpol mendukung Khofifah untuk maju sebagai bakal calon gubernur (bacagub), yakni PAN, Gerindra, dan Partai Golkar. Tiga parpol ini belum merekom siapa yang akan mendampingi Khofifah sebagai bakal calon wakil gubernur (bacawagub).

Satu-satunya parpol yang merekomendasi satu paket di Pilgub Jatim 2024 hanya Partai Demokrat, yakni Khofifah Indar Parawansa (bacagub) berpasangan dengan Emil Elestianto Dardak (bacawagub).

Jika kemudian Khofifah menyatakan  bakal maju lagi bersama Emil di Pilgub tahun depan, maka ini tentunya ini merupakan suatu “isyarat” bahwa keduanya akan melanjutkan lagi pada periode kedua. Kita tunggu saja. (Dwi Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *