Cedera, Hamra Hehanusa Diperkirakan Absen di Laga Persik vs PSM

waktu baca 2 menit
Bek Persik, Hamra Hehanusa (*)

JAKARTA-KEMPALAN: Hamra Hehanusa mengalami cedera dan diperiksakan akan absen saat Persik Kediri menghadapi PSM Makassar di laga pekan ke-33 Liga 1. 

Cedera tersebut didapatkan oleh Hamra saat bermain di laga Persik melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Banding, pada Minggu (10/12) malam. 

Pada laga itu, Hamra mengalami cedera engkel saat menghalau bola dari kaki David da Silva di menit ke-33. Akhirnya, Hamra pun ditarik ke luar lapangan dan digantikan Ahmad Agung.

“Hamra mengalami sedikit cedera di bagian engkel saat menghalau bola dari pemain lawan. Kami langsung menarik keluar dari lapangan,” kata dokter tim Persik, Yusuf Zulfikar.

“Langkah ini harus kami ambil untuk berjaga-jaga agar cederanya tidak makin parah,” tambahnya. 

Yusuf juga mengungkapkan Hamra Hehanusa langsung menjalani pemeriksaan di RS Premier Bintaro setelah pertandingan. Hamra juga tidak ikut rombongan tim Persik kembali ke Kediri agar bisa menjalani perawatan intensif di rumah sakit. 

“Kita langsung melakukan pemeriksaan sekaligus konsultasi dengan dokter ortopedi di RS Premier Bintaro. Kita tengah menunggu hasilnya,” kata Yusuf Zulfikar. 

“Kita berharap cederanya tidak terlalu serius dan bisa kembali bermain melawan PSM di Kediri nanti,” imbuhnya.

Cedera ini membuat Hamra Hehanusa diperkirakan akan absen saat Persik menjamu PSM Makassar di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Senin (18/12) nanti.

Absennya Hamra ini tentu akan menjadi pukulan telak untuk pertahanan tim asuhan Marcelo Rospide sebab bek andalan Persik lainnya Anderson do Nascimento juga akan absen akibat akumulasi kartu kuning.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *