Sarmuji: Golkar Lebih Dulu Dukung Khofifah Maju di Pilgub 2024

waktu baca 2 menit
Ketua DPD Golkaf Jatim Sarmuji (baju kuning) saat menghadiri Konsolidasi Caleg PAN se-Jatim di Hotel Sheraton Surabaya, Senin (4/12).

SURABAYA-KEMPALAN: Partai Golkar mengklaim lebih dulu mendukung Khofifah Indar Parawansa untuk maju lagi di Pilgub 2024. Hal ini disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Jatim Sarmuji di sela-sela menghadiri undangan Konsolidasi Caleg PAN se-Jatim di Hotel Sheraton, Senin (4/12).

“Golkar lebih duluan. Golkar sudah memberikan surat mandat kepada Gubernur (Khofifah) sebagai bakal calon Gubernur di Jakarta,” tegas Sarmuji.

Pernyataan Sarmuji tersebut mematahkan pernyataan Khofifah yang menyebut PAN sebagai partai pertama yang mendukungnya untuk maju di Pilgub 2024.

Kendati demikian Sarmuji tidak mempersoalkan. Justru dia gembira karena dengan adanya dukungan dari PAN untuk Khofifah tersebut. “Kalau ini terjadi, ya Insya Allah akan ada koalisi antara Golkar dengan PAN di Pilgub ke depan,” terangnya.

Sedang mengenai calon wakil gubernur, Sarmuji belum menyebutkan. “Kalau calon wakil gubenur Itu masih jauh untuk dibicarakan. Masih banyak calon,” kilah Sarmuji.

Menurutnya, mengenai nama wakil gubernur masih akan dibicarakan dengan partai koalisi lainnya yang nantinya mendukung Khofifah di Pilgub 2023.

“Nanti tinggal rundingan saja. Kalau perlu Khofifah saja. Ngak usah susah-susah,” kelakar Sarmuji sambil tertawa.
Golkar, kata Sarmuji, mendukung Khofifah karena sampai sejauh ini belum muncul calon lain yang peluangnya sebanding dengan Khofifah.

Selain itu, Khofifah dinilai berhasil memimpin Jawa Timur selama lima tahun menjabat sebagai gubernur, yakni periode 2019-2024.

8″Banyak prestasi yang diraih Bu Khofifah. Termasuk mengurangi kemiskinan ekstrem,” pungkas Sarmuji. (Dwi Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *