De Gea “Pulang” ke Inggris Lewat Klub Ini

waktu baca 2 menit
Kiper Manchester United David de Gea. (Foto: The Athletic)

NEWCASTLE UPON TYNE-KEMPALAN: Sudah lima bulan lebih David de Gea pergi dari tanah Inggris setelah kontraknya tidak diperpanjang di Manchester United. De Gea akan kembali ke Inggris lagi.

Peluang tersebut terbuka setelah Newcastle United kehilangan penjaga gawangnya Nick Pope. Setelah mengalahkan United 0-1 (3/12), Pope mengalami cedera dislokasi bahu di laga itu.

Dari hasil pemeriksaan, Pope pun disebutkan harus absen sampai lima pekan. Padahal, The Magpies, julukan NUFC, sedang fokus dalam matchday terakhir Liga Champions dan jelang Boxing Day di Liga Primer Inggris.

BACA JUGA: Kocak, Fans United Nyari Nomor Telepon De Gea Usai Lihat Blunder Onana

Sementara, dari opsi kiper keduanya, NUFC sebenarnya masih mempunyai dua penjaga gawang pelapis yang berpengalaman. Martin Dubravka dan Loris Karius. Nama kedua di Liga Champions sudah pernah merasakan final bersama Liverpool FC.

Meski begitu, media-media Inggris menyebut NUFC sudah berencana membawa pulang De Gea ke tanah Inggris. Minimal dalam bursa transfer Januari mendatang. Dengan tidak terikat kontrak di klub mana pun, De Gea bisa datang lebih cepat ke Darsley Park, kamp latihan NUFC.

Apalagi, pelatih NUFC Eddie Howe dikenal mengagumi kemampuan penjaga gawang 33 tahun itu. Howe sudah pernah mengungkapkan kekagumannya ketika dia masih duduk di bench AFC Bournemouth.

BACA JUGA: Belum Juga Teken Kontrak, Begini Nasib De Gea

Ketika itu, Bournemouth dikalahkan United 0-1 di Old Trafford, Manchester. Howe pun menganggap siapa pun klub akan kesulitan membobol gawang United ketika De Gea ada di bawah mistar gawang.

’’Mereka (United) mempunyai kiper hebat yang melakukan beberapa kali penyelamatan dan mungkin harusnya kami bisa lebih baik saat menyerang dalam area penalti mereka. Meski begitu, aku bangga dengan pemainku,’’ puji Howe saat itu, seperti yang dilansir di laman Sport Bibble.

Faktanya, De Gea sekalipun sudah tidak lagi bermain di United, dia masih betah tinggal di daratan Inggris. Dia masih punya rumah di Inggris. Karena itu dia tetap sabar sampai saat ini belum punya klub walaupun sempat mendapat tawaran berkarier di Saudi Pro League. (YMP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *