Hari Guru Nasional, Wakil Sekretaris DPC PDIP: Terus Tingkatkan Kesejahteraan Guru PAUD di Surabaya

waktu baca 1 menit

SURABAYA-KEMPALAN: Peringatan Hari Guru Nasional 25 November 2023 ke – 78 , pembangunan sumber daya manusia menjadi kunci dan menjadi tanggung jawab guru.

Bonus Demografi merupakan tantangan yang harus dijawab dengan pendidikan yang bermutu dan berpihak pada rakyat. Guru menjadi Kunci utama untuk mencetak Generasi Unggul.

Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Surabaya Achmad Hidayat mengungkapkan Kesejahteraan Guru harus terus ditingkatkan terutama kaangan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Kesejahteraan Guru PAUD yang memadai akan memberikan semangat dalam mendidik anak – anak di perkampungan menjadi generasi unggul di masa mendatang”, kata Achmad Hidayat

Dirinya menceritakan Kepemimpinan PDI Perjuangan di Kota Surabaya oleh Walikota Eri Cahyadi – Wakil Walikota Armuji dan Ketua DPRD Adi Sutarwijono telah meningkatkan Honor Guru PAUD menjadi 600 Ribu Rupiah per Bulan di Tahun 2023.

“Ratusan Guru PAUD juga diberikan beasiswa Strata 1 sehingga meningkatkan kemampuan dalam mengajar agar lebih efektif”, ujar Achmad Hidayat yang juga merupakan Politisi Muda PDI Perjuangan Surabaya tersebut

Selain itu dirinya menyuarakan agar perangkat mengajar dan sarana prasarana perlu didukung penuh supaya bisa berkolaborasi dengan Kemajuan Teknologi Informasi.

Dalam Peringatan Hari Guru Nasional ia juga mengapresiasi kerja keras Segenap kalangan Pendidik yang dengan dedikasi tinggi turut serta mencerdaskan Kehidupan Anak Bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *