Ngeri! Amrabat Datang Menantang Kutukan Nomor 4

waktu baca 2 menit
Gelandang baru Manchester United Sofyan Amrabat saat mengenakan jersey nomor punggung 4. (Foto: X)

MANCHESTER-KEMPALAN: Manchester United sudah menentukan nomor punggung di skuadnya untuk musim 2023—2024. Terutama untuk pemain-pemain yang baru datang ke skuad asuhan Erik ten Hag tersebut saat deadline bursa transfer musim panas.

Salah satunya gelandang timnas Maroko Sofyan Amrabat. Gelandang yang dipinjam dari ACF Fiorentina semusim ke depan tersebut akan mengenakan nomor jersey keramat di The Red Devils (julukan United).

Keramat, karena pemakai jersey dengan nomor tersebut kurang begitu bersinar ketika memperkuat United. Beberapa di antaranya bahkan tidak lebih tiga musim bermain di United dengan mengenakan jersey nomor punggung 4 tersebut.

BACA JUGA: Ada Ten Hag di Balik Transfer Amrabat

Sebut saja pemain-pemain seperti Juan Sebastian Veron (2001—2003), Gabriel Heinze (2004—2007), Jonny Evans (2006—2007), dan Nemanja Vidic (2007—2008). Meski di sisi durasinya lebih lama, ada pula pemakai nomor punggung 4 yang terkesan biasa saja.

Seperti Owen Hargreaves (2007—2011) dan Phil Jones (2011—2023). Kali ini, kutukan nomor punggung 4 itu yang coba dijalani Amrabat dalam semusim masa peminjaman di United.

Sejatinya, musim lalu nomor punggung tersebut sempat diinginkan center back United Raphael Varane. Sayangnya, saat itu Jones menolak memberikannya kepada Varane, dan akhirnya Varane mengalah dengan memilih nomor punggung 19. Nomor itu yang masih dia kenakan sampai musim ini.

’’(Nomor ini) Cocok untukmu, Sofyan!,’’ tulis laman X resmi milik United @ManUtd pada unggahan tentang perkenalan nomor punggung skuad United. Amrabat secara terpisah juga termotivasi menaklukkan kutukan tersebut.

’’Aku pemain yang penuh ambisi. Aku ingin membawa segenap energiku untuk skuad ini dan aku akan memberikan segalanya dalam setiap aksi yang aku persembahkan kepada tim ini,’’ koar Amrabat.

Amrabat pun baru bisa menunjukkan bahwa kutukan itu tidak berlaku kepadanya pada saat Bruno Fernandes dkk kembali menjalani petualangannya dalam ajang Liga Primer Inggris, usai jeda internasional mendatang.

United akan menjalani pertandingan kandang menghadapi salah satu klub underdog di Liga Primer Inggris musim ini, Brighton & Hove Albion. Laga tersebut bakal dimainkan di laga yang berlangsung pada 16 September mendatang. (YMP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *