Kapolresta Sidoarjo Jumat Curhat di Desa Gampang Prambon, Sumbang Material Masjid dan Pengobatan Gratis

waktu baca 2 menit
Kapolresta Sidoarjo melayani pertanyaan wartawan usai menggelar serangkaian kegiatan di Desa Gampang Prambon.

SIDOARJO-KEMPALAN: Safari Jumat Curhat Kapolresta Sidoarjo berlanjut di Desa Gampang, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (25/8/2023) hari ini.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro bersama Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran Polresta Sidoarjo datang ke Desa Gampang, selain untuk mengetahui situasi kamtibmas di wilayah tersebut juga untuk melaksanakan kegiatan Gerebek Masjid dengan menyerahkan bantuan material bahan bangunan kepada Masjid Sabilul Abidin yang sedang tahap pembangunan.

Kapolresta Sidoarjo menyerahkan langsung bantuan material bahan bangunan berupa semen dan pasir. Selain itu, diserahkan juga bantuan Al-Quran yang diterima takmir Masjid Sabilul Abidin.

“Semoga material ini dapat membantu pembangunan Masjid Sabilul Abidin. Harapannya, masjid ini dapat cepat selesai sehingga masyarakat dapat dengan nyaman beribadah di tempat ini, “kata Kombes Kusumo.

Usai menyerahkan bantuan material masjid, Kapolresta Sidoarjo meninjau pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis yang diberikan Seksi Kedokteran dan kesehatan (Si Dokkes) Polresta Sidoarjo.

Membagikan paket sembako

Di tempat ini Kapolresta Sidoarjo menerima laporan jika terbanyak masyarakat yang berobat adalah penderita katarak dan jantung. “Alhamdulillah setelah kami berdiskusi, kepala desa dan camat akan membantu pengobatan penderita katarak dan jantung tersebut sampai ke tingkat kabupaten,” jelasnya.

Setelah meninjau pelayanan pengobatan gratis, Kapolresta Kombes Kusumo membagikan 100 bantuan paket sembako kepada masyarakat Desa Gampang.

Mengakhiri kunjungannya, ia berpesan agar masyarakat Desa Gampang menjaga kondusifitas kamtibmas yang sudah baik. “Terkait dengan kamtibmas kami dari kepolisian berterima kasih kepada masyarakat Desa Gampang khususnya Forkopimka Prambon yang selama ini menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. Menjelang pemilu 2024 tentu eskalasi politik cukup meningkat. Tapi dengan bahu membahu untuk menjaga kebersamaan Insya Allah semuanya akan berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” pungkas Kombes Kusumo. (Muhammad Tanreha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *