Akhirnya, Chelsea Era Lampard Bisa Menang Juga

waktu baca 2 menit
Pemain-pemain Chelsea berpelukan setelah memutus sembilan laga tanpa kemenangan musim ini. (Foto: AFP)

BOURNEMOUTH-KEMPALAN: Rangkaian episode negatif Chelsea musim ini akhirnya bisa terputus di Vitality Stadium, Bournemouth, Sabtu malam WIB (6/5). Melawan klub papan bawah AFC Bournemouth, Chelsea menang 3-1.

Ketiga gol-gol The Blues (julukan Chelsea) malam itu diciptakan masing-masing melalui Conor Gallagher (menit kesembilan), Benoit Badiashile (82’), dan ditutup dengan gol di menit ke-86 dari Joao Felix. Matias Vina jadi satu-satunya pencetak gol Bournemouth di menit ke-21.

Sebelumnya, Chelsea sudah sembilan laga tanpa kemenangan dalam semua ajang sejak ditahan imbang 2-2 oleh Everton di kandangnya sendiri Stamford Bridge, London, pada 19 Maret lalu.

Dari sembilan laga tanpa kemenangan itu, rinciannya dua kali imbang dan tujuh kali tak berdaya di tangan lawan. Dari ketujuh kekalahan tersebut enam kekalahan di antaranya terjadi sejak kembalinya Frank Lampard ke London Cobham (kamp latihan Chelsea) di tahun ini.

BACA JUGA: Kalah Lagi, Chelsea Catat Rekor Buruk Ini

Dikutip dari laman The Independent, Lampard meminta anak asuhnya tidak terlalu lama dan terlena menikmati angka penuh pertamanya setelah ditinggalkann Graham Potter yang sudah ditendang Chelsea itu.

’’Mereka (pemain Chelsea) seharusnya menikmati kemenangan ini dan kami senang di saat Anda tidak memiliki perasaan itu untuk sementara waktu. Itu secara bertahap bisa menjatuhkanmu,’’ harap Frankie (sapaan akrab Lampard).

’’Sangat jelas di ruang ganti sejak saya masuk sudah ada banyak perbaikan yang rasanya perlu dilakukan dan sayangnya Anda membutuhkan hasil yang sejalan dengan itu agar bisa membuat Anda terus maju. Itu yang sulit,’’ sambung mantan gelandang Chelsea itu.

BACA JUGA: Kalah Lagi, Begini Perlakuan Fans ke Pemilik Chelsea

Dia berharap kemenangan ini bisa meningkatkan moril Thiago Silva dkk dalam melalui sisa akhir Liga Primer Inggris musim ini. ’’Hari ini adalah langkah kecil yang bagus bagi kami ke depan,’’ sebut Lampard. (Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *