Tanpa Lulinha, Mampukan Madura United Kalahkan Sleman?

waktu baca 2 menit
Pelatih sementara Madura United, Rakhmad Basuki (*)

JAKARTA-KEMPALAN: Pelatih sementara klub, Rakhmad Basuki tetap yakin bahwa Madura United bisa meraih kemenangan meski tak diperkuat pemain andalannya Lulinha di laga melawan PSS Sleman.

Madura United akan menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, pada Sabtu (11/3) pukul 15.00 WIB, di lanjutan pekan ke-30 Liga 1 musim 2022-2023.

Pada laga ini, Madura United tak akan diperkuat pemain andalan Luis Marselo Morais dos Reis. Pria yang akrab disapa Lulinha itu harus absen karena terjerat sanksi akumulasi kartu kuning.

Kendati demikian, pelatih sementara Madura United Rakhmad Basuki tak terlalu khawatir dengan absennya Lulinha.

Pria berusia 32 tahun itu berkata bahwa Madura United masih punya banyak alternatif pemain untuk menggantikan Lulinha.

“Itu tidak berpengaruh pada permainan kami karena sudah mencari pengganti yang secara kualitas dan kemampuan bermain sebetulnya sama.” kata Rakhmad Basuki.

“Kami memiliki banyak pemain di posisi winger. Jadi tinggal merotasinya. Saya yakin tidak akan berpengaruh sangat signifikan.” tambah pelatih asal Pamekasan itu.

Basuki juga merasa yakin bahwa anak asuhnya bisa meraih hasil positif di laga sore nanti, keyakinan tersebut datang karena melihat kondisi para pemainnya yang sedang dalam mentalitas bagus usai meraih kemenangan dari PSIS Semarang.

“Yang jelas dari segi mentalitas tim dengan kemenangan dari PSIS tentunya sangat baik. Kita dapat hasil positif dan mengangkat moral dan motivasi pemain,” ungkap Basuki.

“Jadi sejauh ini untuk menghadapi laga besok [hari ini] melawan PSS, kami sangat siap.” tegas pelatih sementara Madura United itu

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *