Menu

Mode Gelap

kempalanggun · 20 Nov 2022 18:35 WIB ·

Fikom UC Ajak Karang Taruna Muda Lebo Agung Bikin Konten Menarik


					Potret salah satu kelompok yang sedang membuat konten setelah mendengarkan pemaparan materi dari mahasiswa FIKOM UC (13/11/2022). Perbesar

Potret salah satu kelompok yang sedang membuat konten setelah mendengarkan pemaparan materi dari mahasiswa FIKOM UC (13/11/2022).

Surabaya-KEMPALAN: Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bisnis Media mengajak teman-teman remaja yang tergabung dalam Karang Taruna Lebo Agung RW02, Kelurahan Gading, Surabaya memproduksi konten singkat sebagai langkah mengaplikasikan materi yang telah disampaikan dalam Seminar Creating a Good Content yang dilaksanakan pada Minggu, 13 November 2022 di Balai RW setempat.

Para remaja yang tergabung dalam Karang Taruna harus dibekali dengan pengetahuan mengenai cara berkomunikasi dalam organisasi sehingga kedepannya mereka dapat dengan baik bersinergi membuat desa Lebo Agung menjadi desa yang aktif. FIKOM Universitas Ciputra juga peduli pada masa depan mereka khususnya dalam dunia digital ini. Bagaimanapun juga, dalam bersosial media kita harus memiliki etika yang baik sebagai cerminan diri kita sendiri.

Karang Taruna RW02 yang juga baru bangkit dari tidurnya selama pandemi covid19 juga menyambut hangat seminar ini yang juga memberikan semangat bagi mereka untuk berani membangun bisnis dengan bantuan fitur dan fasilitas yang ada dalam social media. Mereka juga dibekali dengan strategi membuat konten yang baik dari Mevi selaku pemateri, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Ciputra Semester 3.

“Kami berharap, apa yang dibagikan oleh teman-teman dari Universitas Ciputra bisa diterima dan dipraktikan dengan baik agar masa depan serta cita-cita anak muda Lebo Agung ini bisa terwujud sesuai keinginan mereka,” ujar Bapak Agus selaku Ketua RT05 yang juga berharap agar Karang Taruna RW02 bisa lebih aktif dan merangkul seluruh teman-teman muda dari RT lain. (Fiorella Lauw)

Editor: Freddy Mutiara

 

Artikel ini telah dibaca 65 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Hari Guru Nasional, Gubernur Khofifah Pacu Semangat Guru Telurkan Inovasi

25 November 2022 - 10:11 WIB

Mahasiswa Fikom UC Bantu Masyarakat Jawab Keresahan Penggunaan HP Berlebih pada Anak

22 November 2022 - 16:37 WIB

Mahasiswa UC Ajak Anak-anak Belajar Bahasa Internasional

20 November 2022 - 21:45 WIB

Mengasah Kreativitas Anak SD, Mahasiswa Fikom UC Ajarkan Membatik dengan Ecoprint

13 November 2022 - 20:50 WIB

Resmikan Green House Masjid Al-Akbar, Gubernur Khofifah Panen dan Cicipi Manisnya Tiga Varietas Golden Melon

12 November 2022 - 12:26 WIB

Gubernur Khofifah: Terus Kembangkan Potensi dan Promosi Desa Wisata untuk Wujudkan Masyarakat Cerdas, Mandiri dan Sejahtera

6 November 2022 - 09:55 WIB

Trending di kempalanggun