Buntut Aksi Ngacir, Ini Sanksi untuk CR7

waktu baca 3 menit
Bomber Manchester United Cristiano Ronaldo saat akan memasuki tunnel Old Trafford, Manchester, Kamis (20/10). (Foto: The Sun)

MANCHESTER-KEMPALAN: Keputusan Cristiano Ronaldo untuk meninggalkan bench sebelum bentrok menghadapi Tottenham Hotspur di Old Trafford Stadium, Manchester, tengah pekan kemarin, ternyata berbuntut panjang.

CR7 memang sudah kembali berlatih di AON Training Centre, Carrington, kamp latihan United, Kamis pagi waktu setempat. Namun, kedatangannya yang juga bertemu dengan tacticus United Erik ten Hag itu juga memunculkan kabar kurang bagus.

Karena, United sudah menjatuhkan sanksi kepada kapten timnas Portugal tersebut terkait dengan aksi ngeloyornya. Saat menghadapi Chelsea pada Sabtu malam (22/10), CR7 bukan duduk manis di bench. Di laga itu, dia akan duduk manis dari sofa rumahnya. Seperti yang diumumkan The Red Devils (julukan United) dalam pernyataan resminya.

BACA JUGA: Ngambek Tak Dimainkan, CR7 Pergi Lebih Awal

’’Cristiano tidak akan jadi bagian skuad Manchester United untuk laga Premier League Sabtu malam ini menghadapi Chelsea. Skuad yang lainnya akan tetap fokus untuk mempersiapkan laga ini,’’ begitu bunyi pernyataan resmi United terkait dengan sikapnya kepada CR7.

Bagi CR7, ini kali pertama dia mendapatkan sanksi dengan diistirahatkan gara-gara aksi ngeloyornya di laga resmi. Sebelumnya, saat uji coba pramusim menghadapi Rayo Vallecano, klub tidak menjatuhkan sanksi kepadanya setelah meninggalkan Old Trafford lebih awal.

Bukan hanya sanksi larangan berlatih ke Carrington dalam waktu tiga hari sampai Minggu, hukuman denda senilai 1 juta Pounds (Rp 17,4 miliar) pun diberikan kepada salah satu pemain berpenghasilan terbanyak di dunia itu.

CR7 dalam akun Instagram @cristiano miliknya pun mengungkapkan keluh kesahnya setelah peristiwa di Old Trafford itu. Dia pun menegaskan, dirinya tidak akan pernah berubah sekalipun sekarang sudah jadi superstar.

BACA JUGA: CR7 Sudah Tersingkir dari Starter, Tanda-Tanda Pergi dari Manchester United?

’’Seperti yang selalu saya lakukan sepanjang karirku, saya mencoba untuk hidup dan bermain dengan hormat kepada rekan-rekanku, lawanku, dan pelatihku. Itu tak berubah. Saya tak berubah. Saya orang yang sama dan profesional yang sama dengan saya selama 20 tahun terakhir bermain di liga elite, dan rasa hormatku tetap berperan penting dalam setiap pengambilan keputusanku,’’ tulis CR7.

Dia pun menegaskan akan tetap jadi contoh bagi pemain-pemain muda United. ’’Saya selalu memberi contoh kepada anak-anak muda tumbuh di semua tim yang saya wakili. Sayangnya itu tidak selalu memungkinkan dan terkadang panasnya momen menguasai kami,’’ sambung CR7.

Terkait keputusannya yang meninggalkan bench sebelum laga usai, CR7 menyebut itu tidak ada kaitan dengan masa depannya di United. Termasuk rumor kepergiannya Januari nanti.

’’Saat ini saya hanya merasa bahwa saya harus terus bekerja keras di Carrington, mendukung rekan di timku dam siap untuk segalanya di setiap pertandingan. Menyerah pada tekanan bukanlah pilihan. Tak pernah. Manchester United, dan bersatu kita harus bangkit. Sebentar lagi kita akan bersama,’’ tegas CR7. (Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *