Madura Tak Takut dengan Rekor Apik PSIS di Kandang

waktu baca 2 menit
Pelatih Madura United, Mauricio Souza (*)

JAKARTA-KEMPALAN: Pelatih Madura United, Mauricio Souza menegaskan bahwa timnya tak takut dengan rekor apik yang dimiliki PSIS Semarang. Dia yakin bahwa anak asuhnya bisa memenangkan pertandingan. 

Pekan ke-23 Liga 1 musim 2023-2024 akan menyajikan pertemuan antara Madura United di Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, pada Sabtu (16/12) pukul 15.00 WIB. 

Duel ini diperkirakan akan berlangsung sengit karena mempertemukan dua klub peringkat lima besar di klasemen sementara Liga 1.

Pelatih Madura United, Mauricio Souza menegaskan timnya tak akan gentar dengan catatan impresif PSIS Semarang saat bermain di kandang sepanjang kompetisi BRI Liga 1 musim 2023-2024.

PSIS Semarang memang memiliki rekor yang luar biasa saat bermain di kandang. Dalam 11 pertandingan kandang musim ini, klub Mahesa berjuluk Jenar itu mampu meraih sembilan kemenangan, hanya sekali kalah, dan baru kebobolan enam gol saja.

Hasil bagus di kandang ini membuat PSIS mampu bertengger papan atas klasemen. Mereka duduk di peringkat keempat dengan koleksi 37 poin dari 21 pertandingan.

Kendati demikian, pelatih Madura United, Mauricio Souza menegaskan bahwa timnya tak takut dengan rekor luar biasa itu. Souza mengakui bahwa laga tentu akan lebih berjalan sulit, namun timnya juga sudah melakukan persiapan terbaik untuk meraih kemenangan. . 

“Semua tim yang bermain di kandang pasti sulit untuk dikalahkan. Tetapi kami harus buat cara kami sendiri dalam bermain agar bisa mengatasi PSIS. Kami tahu itu pertandingan tidak mudah dan akan melawan tim yang bagus,” ucapnya.

“Mereka di dalam kompetisi telah membuktikannya. Tetapi kami sudah melakukan persiapan dengan baik. Semua rencana permainan sudah kita eksekusi dalam persiapan kemarin,” imbuh Souza.

Kendati demikian, Pelatih asal Brasil itu juga mewanti-wanti anak asuhnya untuk terus menjaga fokus sepanjang pertandingan agar tidak mudah melakukan blunder. 

“Ini adalah pertandingan dua tim besar di dalam lapangan. Tim yang bisa konsentrasi lebih dalam pertandingan dan tidak melakukan banyak kesalahan, itu yang akan keluar dengan tiga poin,” tegasnya.

“Kami tahu itu pertandingan yang akan menentukan posisi sekarang di dalam klasemen. Tetapi saya yakin tim kami dan semua pemain akan bekerja baik untuk bisa mendapat hasil maksimal di dalam pertandingan,” tutup Souza.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *