Polresta Sidoarjo Gelar Latpra Ops Zebra Semeru 2022, Guna Pelaksanaan Tugas yang Profesional dan Humanis

waktu baca 2 menit
Waka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Achmadi memimpin Latpra Ops Zebra Semeru 2022 di Mapolresta Sidoarjo, Sabtu (1/10/2022).

SIDOARJO-KEMPALAN: Jelang pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2022 mulai 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022 mendatang, Polresta Sidoarjo menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Zebra Semeru 2022 di Ruang Parahita Raksaka, Satlantas Polresta Sidoarjo, Sabtu (1/10/2022).

Latpra Ops Zebra Semeru 2022, dipimpin Waka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Achmadi. Ia menyampaikan konsep Ops Zebra Semeru 2022 adalah bersifat terbuka dalam bentuk operasi Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) bidang lalu lintas yang dilaksanakan dengan mengedepankan fungsi lalu lintas Polri.

“Pelaksanaan Ops Zebra Semeru 2022 kita mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, dengan penegakkan hukum secara elektronik dan teguran simpatik yang dilaksanakan secara profesional, bermoral dan humanis,” ujar AKP Achmadi.

Ada tiga tujuan Ops Zebra Semeru tahun ini. Antara lain, meningkatnya kepatuhan dan disiplin masyarakat, menurunkan angka pelanggaran dan angka fatalitas laka lantas guna memperlancar arus lalu- lintas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Waka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Achmadi menjelaskan, bahwa Ops Zebra Semeru 2022 ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) menjelang Hari Raya Natal 2022 dan tahun baru 2023 ditengah Covid-19. Sekaligus menjadi bekal rekan-rekan untuk bertugas di lapangan nanti, bagaimana cara bertindak dan bagaimana cara mengatasi apabila ada permasalahan.

“Harapan kami laksanakan operasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab, bersinergi dengan instansi terkait, laksanakan dengan cara humanis, lakukan yang terbaik demi keselamatan masyarakat dan pengguna jalan raya,” pungkasnya. (Muhammad Tanreha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *