Inilah Spesifikasi Samsung A13 5G yang Hadir Di Indonesia

waktu baca 3 menit

Beberapa waktu yang lalu, brand Samsung telah meluncurkan seri terbarunya yang bernama Samsung A13 5G. Bisa dikatakan seri satu ini adalah penerus dari Samsung A12 yang telah diluncurkan setahun yang lalu.

Smartphone satu ini juga ditawarkan dengan harga terjangkau, yakni sekitar 2 Juta Rupiah saja. Tentunya ada banyak perkembangan dibandingkan dengan seri sebelumnya yang sangat menarik untuk dibahas.

Beberapa spesifikasi Samsung A13 5G  yang sangat menarik adalah sebagai berikut.

Desain Samsung A13 5G

Samsung A13 5G ini mengusung desain sedikit berbeda jika dibandingkan dengan perangkat Samsung generasi sebelumnya, khususnya pada desain di belakang. Smartphone satu ini hadir dengan desain belakang yang mirip dengan seri flagship Samsung, yakni Galaxy S22 Ultra.

Selain itu, bagian belakang perangkat ini mengusung bahan plastik mengkilap sehingga cukup meninggalkan bekas sidik jari. Samsung Galaxy A13 datang dengan bobot cukup ringan, yakni 195 gram dan ketebalan tergolong tipis, yakni 8,8mm. Bodi dan tepian membulat, sehingga membantu menjaga kenyamanan ketika menggenggam ponsel dalam jangka waktu lama.

Smartphone ini mengusung sensor pemindai sidik jari yang menyatu dengan tombol daya di bagian kanan bodi perangkat. Tombol daya ini juga berdampingan dengan tombol volume yang lokasinya ada di atas.

Untuk bagian bawah bodi ada port pengisian daya USB-C, Jack headphone 3,5mm, lubang mikrofon dan juga lubang speaker. Kamu juga bisa menemukan slot kartu SIM dan microSD pada bagian sisi kiri bodi.

Layar Samsung A13 5G

Ukuran layar Samsung A13 5G ini tergolong luas, yakni berukuran 6,6 inci. Bisa dikatakan layar tersebut tergolong besar untuk digunakan dengan satu tangan.

Meskipun begitu, tidak disarankan menggunakan satu tangan secara terus menerus. Sebab, hal tersebut bisa membuat tangan pegal-pegal.

Desain Kamera

Untuk desain kamera yang digunakan pada Samsung A13 5G ini memang mirip dengan seri Galaxy S22 Ultra. Masing-masing sensor kamera di smartphone ini hadir secara terpisah dan tanpa tonjolan besar sehingga terlihat seperti terintegrasi dengan badan perangkat.

Kamera utama pada Samsung A13 5G ini memiliki resolusi 50 MP dan didampingi sensor lainnya seperti ultra wide angle 5MP, dept dan makro sebesar 2 MP. Sayangnya kamera pada smartphone ini tidak ada mode malam sehingga hasil kameranya cenderung redup, kurang tajam dan juga detail.

Antar muka dan Fitur

Samsung Galaxy A13 menggunakan One UI versi terbaru, yakni One UI 4.1 Core Edition berbasis Android 12. Perlu kamu ketahui bahwa Core Edition adalah versi sederhana dan ringan dari antarmuka pengguna buatan Samsung, yakni  One UI.

Meskipun memakai antarmuka sederhana, namun fitur yang dihadirkan tetap masih menarik. Hal itu dikarenakan Samsung menambahkan fitur ekstras dalam jumlah yang tergolong banyak seperti Game Launcher, Dual Messenger, hingga fitur diagnosis hardware.

Antarmuka pengguna Samsung Galaxy A13 juga menghadirkan palet warna yang dapat diselaraskan dengan wallpaper.

Performa Samsung A13 5G

Chipset yang didukung pada Samsung A13 5G in adalah Exynos 850 octa core dengan fabrikasi 8 nm dan kecepatan clock mencapai 2 GHz.  Dengan kapasitas memori mencapai 4/128 GB membuat smartphone ini cukup digunakan sehari-hari.

Berbicara tentang penggunaan sehari-hari, smartphone ini mampu menyuguhkan pengalaman penggunaan yang cukup menyenangkan. Contohnya seperti buka tutup aplikasi yang masih lancar, dan efek transisinya yang cukup mulus.

Harga Samsung A13 5G

Untuk kamu yang ingin meminang Samsung A13 5G ini, harganya ada di kisaran Rp 2.500.000. Kamu bisa mendapatkannya melalui berbagai marketplace baik secara online atau di toko ponsel terpercaya.

Demikian spesifikasi Samsung A13 5G yang hadir di Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *