Menu

Mode Gelap

kempalanalisis · 18 Mei 2022 21:54 WIB ·

Surabaya Milik Kita, Ayo Kita Bantu Walikota


					Walikota Surabaya, Eri Cahyadi. Perbesar

Walikota Surabaya, Eri Cahyadi.

KEMPALAN: VISI walikota Surabaya yang ingin menjadikan Surabaya sebagai kota yang bergotong royong menuju kota dunia yang maju, humanis dan berkelanjutan merupakan missi mulia agar Surabaya mampu memberikan kebahagiaan kepada warganya.

Sebagai kota terbuka, kota metropolis dan sekaligus ibu kota Jawa Timur, Surabaya tak mungkin menjadi kota yang angkuh dan egois hanya berpikir tentang dirinya lalu tak peduli warganya.

Keberpihakan kota kepada warganya menjadi sebuah keniscayaan, sehingga tak bisa ditawar lagi kebijakan yang dimunculkan pemkot haruslah kebijakan yang memang benar – benar kebijakan yang berdampak kepada kesejahteraan warganya.

Dalam beberapa pekan terakhir sebelum dan setelah idul fitri nampaknya walikota Eri Cahyadi “gas pool” untuk mewujudkan itu dengan jalan meminta kepada seluruh jajrannya mulai dari kepala OPD, Kecamatan dan Kelurahan untuk berjibaku mewujudkan program yang berpihak.

Namun sayangnya maksud baik Cak Eri panggilan akrab walikota ini belum semuanya bisa “chun in” dengan program-program yang disusun oleh jajarannya, karena memang segala sesuatunya sedang mengalami proses berjalan. Sehingga dibutuhkan melakukan “refresh” kembali terhadap program yang sedang berjalan.

BACA JUGA: HUT ke 792, Menjadikan Surabaya Semakin Melayani

Nampaknya keseriusan walikota dalam hal melayani warga kota memang tidak main- main, terbukti walikota pun mengawal langsung “refreshing” program agar segera terjadi percepatan layanan untuk mewujudkan warga kota yang bahagia.

Sebagai warga kota tentu apa yang sedang dilakukan oleh walikota dengan jajarannya tak akan bisa tepat sasaran, kalau kita sebagai warga kota hanya menunggu dan berdiam diri. Kita tak bisa membiarkan walikota bekerja sendirian, karena hal ini akan menjadi rentan bahwa niat baik pemerintah kota akan tidak tepat dan tidak sesuai dengan kebutuhan warga. Upaya aktif warga kota, utamanya RT dan kelompok masyarakat untuk bisa membantu memberikan data dan informasi yang benar demi kebutuhan agar program pemkot tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan warganya.

Sebagai contoh misalkan upaya walikota untuk memberikan lapangan pekerjaan kepada warga kota yang usia produktif yang belum bekerja terutama dari keluarga MBR, tentu saja hal yang paling penting adalah data mutakhir yang ada di setiap RT. Dalam rangka itu, agar walikota melalui kebijakannya bisa melaksanakan upaya itu ada baiknya setiap RT melakukan pendataan kepada warganya yang usia produktif dan belum bekerja.

Artikel ini telah dibaca 50 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Beda Lumur Tinja, Antara Jakarta dan New York

1 Juli 2022 - 13:41 WIB

Sulitnya Kejar Warisan Rp737 Triliun

30 Juni 2022 - 16:17 WIB

Hasto dan Tukang Bakso

30 Juni 2022 - 11:49 WIB

Munculnya Guru Besar Rasa Buzzer

30 Juni 2022 - 07:35 WIB

Anies dan Holywings

29 Juni 2022 - 14:42 WIB

Pembunuh Sadis di Tangsel Terlacak Sinyal

29 Juni 2022 - 14:01 WIB

Trending di kempalanalisis