Menu

Mode Gelap

kempalansport · 7 Mei 2022 05:43 WIB ·

Luis Diaz Bisa Raih Dua Medali Akhir Pekan Ini


					Winger Liverpool FC Luis Diaz. (Foto: Liverpool Echo) Perbesar

Winger Liverpool FC Luis Diaz. (Foto: Liverpool Echo)

LIVERPOOL-KEMPALAN: Pemain depan Liverpool FC Luis Diaz bisa menjadi pemain dengan koleksi medali juara terbanyak sepanjang musim ini. Setidaknya di antara para penggawa Liverpool FC.

Bahkan, Minggu dini hari (8/5), dia sudah memastikan medali keduanya. Satu medali juara dia dapatkan bersama LFC ketika memenangi Piala Liga 2021-2022.

Satu medali lainnya baru akan dia pastikan setelah 45 menit interval pertama pertandingan melawan Tottenham Hotspur di Anfield Stadium, Liverpool. Bukan dari tanah Inggris.

Melainkan dari kota yang berjarak 1.400-an kilometer dari Merseyside. Sebagai mantan penggawa FC Porto yang musim lalu berkontribusi dengan 16 gol dan enam umpan gol dalam 28 pertandingan di semua ajang sepanjang paro musim pertama bersama Dragoes (julukan Porto), Diaz berhak dengan medali juara.

Cukup hasil imbang menghadapi SL Benfica dalam O Clasico di Estadio Da Luz, Lisbon, malam nanti WIB, maka gelar juara Primeira Liga musim ini jadi miliknya.

Bukan hanya dua medali yang sudah digenggam Diaz. Musim ini, dari Porto dia sudah mendapatkan trofi selain juara Primeira Liga.

Sebab, Porto juga sudah selangkah lagi merebut gelar juara Taca de Portugal setelah lolos ke partai final menghadapi CD Tondela di Estadio Nacional, Oeiras, 22 Mei mendatang.

Dengan dua medali dari Porto, maka andaikan The Reds (julukan LFC) merebut quadruple, maka dia yang akan jadi pemain dengan medali juara terbanyak.

Mantan gelandang Leeds United Paddy Kenny dalam laman Football Insider menyebut Diaz yang akan jadi penentu tiga trofi terakhir LFC musim ini. “Efek mengagumkan yang sudah dia (Diaz) bawa. Dia harusnya jadi pemain rekrutan terbaik Januari sepanjang masa,” ucap Kenny.

Diaz belum genap empat bulan datang ke Merseyside tapi sudah mengubah komposisi permainan LFC. “Mereka membawanya ke semifinal Liga Champions dan dia mengubah jalannya laga. Semua berkat tim rekrutmen LFC,” sambung Kenny.

Sejak bergabung bersama Jordan Henderson dkk dengan fee 45 juta Euro (Rp 688,2 miliar), Diaz sudah mengoleksi lima gol plus tiga assist dalam 21 pertandingan. Dia dianggap mampu mengubah komposisi lini depan LFC dari front three bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane. (Daily Mirror, Yunita Mega Pratiwi)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Thailand Open 2022: Fajar/Rian Tantang Juara Dunia di Final

21 Mei 2022 - 22:05 WIB

Akhiri Karir Bersama Real Madrid, Ini Hadiah dari Ancelotti untuk Marcelo

21 Mei 2022 - 11:24 WIB

Emas SEA Games jadi Modal Dila Menuju Roland Garros

21 Mei 2022 - 07:45 WIB

Keren, Arek Krembung Ini Raih Medali Emas SEA Games 2021

20 Mei 2022 - 23:13 WIB

Raih Emas, Eko Yuli Meneruskan Tradisi Medali

20 Mei 2022 - 22:47 WIB

Terancam Finis di Belakang Lazio, Jose Mourinho Tak Peduli

20 Mei 2022 - 21:45 WIB

Trending di kempalansport