Menu

Mode Gelap

kempalansport · 7 Mei 2022 01:36 WIB ·

Kalah dari Vietnam, Ketua Umum PSSI Tuntut Kemenangan di Laga Selanjutnya


					Laga Indonesia vs Vietnam, Jumat (6/5) malam. (PSSI) Perbesar

Laga Indonesia vs Vietnam, Jumat (6/5) malam. (PSSI)

KEMPALAN: Timnas U-23 Indonesia gagal meraih hasil positif di pertandingan perdana Grup A SEA Games 2021 ketika menghadapi tuan rumah Vietnam.

Bertanding di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5) malam,  Garuda muda bermain buruk dan kalah 3-0 dari The Golden Star.

Indonesia hanya mampu mengimbangi permainan tuan rumah sepanjang 45 menit, mengingat tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Petaka hadir pada menit ke-54. Linh Nguyen Tien berhasil membuka keunggulan untuk Vietnam, setelah bola sontekannya menjebol gawang Adi Satrio. Tuan rumah kembali menggandakan skor lewat kapten Dung Do Hung yang melakukan sepakan jarak dekat.

Tuan rumah semakin menjauh pada menit ke-87. Sepakan jarak jauh Do Le Van, gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Fachruddin Aryanto. Walhasil, bola bergulir ke gawang sendiri, dan tidak sempat ditangkap oleh Adi Satrio.

Sepanjang pertandingan, absennya Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggot meninggalkan dampak pada pertahanan Garuda Muda. Rio Fahmi yang melakukan debut untuk timnas di posisi bek kanan, gagal mengawal pergerakan pemain Vietnam.

Begitu juga posisi bek kiri yang biasanya diisi oleh Arhan Pratama namun kini ditempati oleh Firza Andhika, juga sering kali kecolongan.

Selain itu, aliran bola di lini tengah timnas Indonesia yang diisi oleh Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya macet. Akibatnya, Egy Maulana, Saddil Ramdani, dan Irfan Jauhari kerap turun jauh ke belakang untuk menjemput bola.

Pelatih Shin Tae-yong mencoba melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Witan Sulaiman, Syahrian Abimanyu, Alfeandra Dewangga serta Ronaldo Kwateh. Bahkan, Ronaldo Kwateh yang baru masuk terpaksa ditarik keluar kembali untuk digantikan oleh Marselino Ferdinan. Namun, pergantian tersebut tidak membuahkan hasil sampai pertandingan berakhir.

Di pertandingan berikutnya, Indonesia wajib menang atas Timor Leste pada 10 Mei mendatang untuk menjaga peluang lolos ke semifinal.

“Lupakan kekalahan di laga pertama. Ada kekurangan iya. Ini yang harus diperbaiki di pertandingan selanjutnya,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

“Saya minta Shin Tae-yong perbaiki itu dan bisa menang di laga-laga selanjutnya,” tambahnya.

Iriawan pun masih menyimpan optimisme untuk skuad Garuda Muda ini. Ia juga meyakini kemenangan akan diraih saat melawan Timor Leste, Filipina (13/5), dan Myanmar (15/5).

Di SEA Games 2021, Indonesia bergabung di Grup A bersama Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Sedangkan Malaysia, Thailand, Kamboja, Singapura, dan Laos berada di Grup B. (Muhammad Tanreha)

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Thailand atau Malaysia? Ketua Umum PSSI: Siapapun Lawannya Harus Dikalahkan

16 Mei 2022 - 10:24 WIB

Desain 2010 dan 2018 JIS itu Beda, Keduanya Rancangan Kami

16 Mei 2022 - 08:16 WIB

Juara Thomas Cup, India Catatkan Rekor Baru

15 Mei 2022 - 22:07 WIB

Inilah Tim-tim yang Lolos ke Final Porprov VII Jatim 2022 di Bondowoso, Jember, Lumajang dan Situbondo

15 Mei 2022 - 15:27 WIB

Mahasiswa Hukum UBAYA Seraf Naro Siregar Raih Emas SEA Games 2021, Rektor UBAYA Ucapkan Selamat

15 Mei 2022 - 13:06 WIB

Ratusan Pembalap Sepeda Ramaikan Suroboyo Race 2022

15 Mei 2022 - 12:52 WIB

Trending di kempalansport