Menu

Mode Gelap

kempalanggun · 23 Apr 2022 08:31 WIB ·

Cek Kesiapan Objek Wisata Jelang Lebaran, Ganjar Dampingi Wapres Tinjau Borobudur


					Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendampingi Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma'ruf Amin bersama istri, mengecek kesiapan obyek wisata kawasan Borobudur jelang libur panjang lebaran, Kamis (21/4). Selain ke Candi Borobudur, mereka juga mengunjungi Balkondes Karangrejo. Perbesar

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendampingi Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma'ruf Amin bersama istri, mengecek kesiapan obyek wisata kawasan Borobudur jelang libur panjang lebaran, Kamis (21/4). Selain ke Candi Borobudur, mereka juga mengunjungi Balkondes Karangrejo.

MAGELANG -KEMPALAN: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendampingi Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin bersama istri, mengecek kesiapan obyek wisata kawasan Borobudur jelang libur panjang lebaran, Kamis (21/4). Selain ke Candi Borobudur, mereka juga mengunjungi Balkondes Karangrejo.

Gubernur mengapresiasi Wapres Ma’ruf Amin yang turun langsung mengontrol langsung kesiapan destinasi wisata Borobudur menyambut libur lebaran 2022.

“Menurut saya ini sesuatu yang bagus. Secara keseluruhan Pak Wapres ingin memastikan menjelang libur panjang ini destinasi wisata siap,” ucapnya, yang pada kunjungan itu juga didampingi istri, Atikoh.

Pada para pengelola destinasi wisata di Jawa Tengah Ganjar mengimbau agar mereka memberikan pelayanan dengan baik. Selain tetap menjaga protokol kesehatan, terutama pengunaan masker, mereka juga diminta tetapkan mengenakan harga yang wajar.

“Paling utama masker, dan nanti dukungannya tempat kesehatan, transportasinya juga disiapkan. Kalau sudah ramai, harganya jangan ngepruk (mahal), itu penting agar layanan tetep bagus,” tegasnya.

Ma’ruf Amin mengatakan, kunjungan ke Borobudur untuk memastikan persiapan objek wisata andalan ini dalam menyambut lonjakan wisatawan pada liburan lebaran 2022.

“Saya ingin memastikan Borobudur sebagai destinasi wisata prioritas yang disiapkan pemerintah ini siap menyambut wisatawan di libur panjang hari raya. Saya ingin memastikan, karena nantinya lokasi ini pasti ramai setelah dua tahun masyarakat tidak berkunjung ke tempat wisata ini,” katanya.

Ma’ruf Amin menambahkan, dari pengecekannya, pihak pengelola Borobudur sudah menunjukkan persiapan mereka dengan sangat matang.

Dari pantauannya, mulai masuk sampai fasilitas ekosistem telah ditata dan dibangun dengan baik. Termasuk penempatan stan untuk UMKM.

“Saya mendapat penjelasan, semua sudah berjalan dengan baik. Seluruh (persiapan)-nya sudah 100 persen,” ungkap Wapres puas.

Editor: Freddy Mutiara

 

Artikel ini telah dibaca 54 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Pesan Waisak: Dalam Cinta Kasih Semua Bersaudara

17 Mei 2022 - 08:05 WIB

Temu Kader Banteng, Ketua PDIP Surabaya: Kuatkan Soliditas, Terus Bergerak Melayani Rakyat!

17 Mei 2022 - 06:31 WIB

Ketua DPD Walubi: Tingginya Toleransi di Jakarta, Ikhtiar Nyata Gubernur Anies

16 Mei 2022 - 19:53 WIB

Gubernur Jateng Melepas Parade Waisak yang Tahun Ini Bisa Digelar Meriah

16 Mei 2022 - 14:35 WIB

Hari Raya Waisak, PDIP Surabaya: Perkuat Tekad Tebar Kebaikan di Kota Pahlawan

16 Mei 2022 - 12:21 WIB

Wali Kota Eri Cahyadi Diangkat sebagai Warga Kehormatan Maluku

16 Mei 2022 - 07:18 WIB

Trending di kempalanggun