Menu

Mode Gelap

kempalansport · 14 Apr 2022 07:59 WIB ·

Inggris dan Spanyol Dominasi Semifinal Liga Champions


					Mohamed Salah, Danjuma, Karim Benzema, Kevin De Bruyne (Google Sports) Perbesar

Mohamed Salah, Danjuma, Karim Benzema, Kevin De Bruyne (Google Sports)

LONDON-KEMPALAN: Klub-klub Inggris dan Spanyol kembali menunjuk dominasinya di kompetisi Eropa. Dua negara yang disebut memiliki Liga terbaik di dunia itu membuktikan diri dengan meloloskan dua wakilnya ke Semifinal Liga Champions.

Dari Liga Premier Inggris ada dua rival domestik, Liverpool dan Manchester City, yang sama-sama lolos ke semifinal. Kedua wakil Inggris ini bahkan berpeluang sama-sama lolos ke partai final karena tak saling bertemu di babak semifinal.

Liverpool lolos dengan agregat 6-4 setelah berhasil menekuk wakil portugal Benfica. The Reds berhasil meraih kemenangan 3-1 di Anfield dan mampu menahan imbang Benfica 3-3 di Estádio da Luz.

Sementara Manchester City lolos setelah menyingkirkan juara bertahan La Liga musim lalu, Atletico Madrid, dengan agregat tipis 1-0. The Citizens berhasil meraih kemenangan 1-0 di Etihad Stadium dan kemudian menahan imbang Atletico 0-0 di Wanda Metropolitano Stadium.

Sementara itu, La Liga Spanyol juga meloloskan dua wakilnya, yaitu Real Madrid dan Villarreal. Madrid lolos setelah sukses menyingkirkan juara bertahan Liga Champions musim lalu Chelsea.

Los Blancos, yang meraih kekalahan 3-2 di laga kandang, berhak lolos ke babak semifinal dengan keunggulan Agregat 5-2 karena kemenangan 3-1 di Stadion Stamford Bridge.

Sementara itu, juara bertahan Liga Europa, Villarreal berhasil lolos secara mengejutkan setelah menyingkirkan wakil Jerman Bayern Munchen. The Yellow Submarines lolos dengan keunggulan agregat tipis 2-1 setelah berhasil menahan imbang Bayern 1-1 di Allianz Arena dan meriah kemenangan 1-0 di kandang.

Dua wakil Spanyol ini juga berpeluang bertemu di babak final karena tak saling berhadapan di semifinal. Real Madrid akan menghadapi Juara bertahan Liga Premier Manchester City, sementara Villarreal akan berhadapan dengan Liverpool.

(Edwin Fatahuddin)

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Thailand Open 2022: Fajar/Rian Tantang Juara Dunia di Final

21 Mei 2022 - 22:05 WIB

Akhiri Karir Bersama Real Madrid, Ini Hadiah dari Ancelotti untuk Marcelo

21 Mei 2022 - 11:24 WIB

Emas SEA Games jadi Modal Dila Menuju Roland Garros

21 Mei 2022 - 07:45 WIB

Keren, Arek Krembung Ini Raih Medali Emas SEA Games 2021

20 Mei 2022 - 23:13 WIB

Raih Emas, Eko Yuli Meneruskan Tradisi Medali

20 Mei 2022 - 22:47 WIB

Terancam Finis di Belakang Lazio, Jose Mourinho Tak Peduli

20 Mei 2022 - 21:45 WIB

Trending di kempalansport