Menu

Mode Gelap

kempalanews · 8 Apr 2022 11:30 WIB ·

Kapolresta Sidoarjo Optimis Target 50 Persen Vaksinasi Booster Tercapai Sebelum Lebaran


					Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menyapa peserta vaksin booster di Transmart Mall (7/4). -Reha, Kempalan. com- Perbesar

Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menyapa peserta vaksin booster di Transmart Mall (7/4). -Reha, Kempalan. com-

SIDOARJO-KEMPALAN: Animo masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster menjelang lebaran semakin meningkat. Seperti antrian yang terjadi di Transmart Mall Buduran, Sidoarjo, Kamis (7/4).

Sebanyak 600 orang antri untuk mendapatkan vaksinasi dosis ketiga atau booster.

Untuk mengantisipasi lonjakan tersebut, Polresta akan menambah gerai-gerai vaksinasi.

“Animo masyarakat meningkat karena ada anjuran pemerintah bahwa yang akan melaksanakan mudik lebaran harus sudah vaksin dosis ketiga atau booster,”jelas Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro kepada awak media, usai mengikuti zoom meeting vaksinasi serentak dengan Wakapolri Komjen Pol. Gatot Edy Pramono dari Bandar Lampung, di Transmart Mall Buduran, Sidoarjo (7/4).

Melalui zoom meeting seluruh jajaran Polri dipimpin Wakapolri, upaya masif khususnya vaksin dosis ketiga (booster) ini digencarkan hingga jelang Lebaran nanti.

Antrian masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi booster di Transmart Mall.

Disampaikan Wakapolri Gatot Edy Pramono, sesuai target pemerintah di akhir Ramadhan, capaian vaksin dosis ketiga minimal 30 persen. Harapannya saat mudik nanti, kekebalan komunal masyarakat terbentuk dan nyaman saat pulang kampung.

Hal yang sama disampaikan Kapolresta Kusumo Wahyu Bintoro, “Hingga hari ini Polresta Sidoarjo, terus mengoperasikan gerai vaksinasi, sebagai upaya percepatan vaksin booster dapat segera diberikan ke masyarakat. Agar saat mudik lebaran nanti lancar dan sehat,” ujarnya.

Akselerasi vaksinasi dilakukan Polresta Sidoarjo, seperti melalui gerai vaksinasi 24 jam yang masih dijalankan melayani masyarakat, kemudian ditambah gerai vaksinasi keliling ke masjid-masjid.

“Karenanya kami optimis sebelum lebaran peningkatan capaian vaksinasi, baik dosis kedua dan ketiga terus bertambah, perhari ini dosis ketiga sudah mencapai 16 persen,” lanjutnya.

Karena itu menurut Kusumo, target 50 persen vaksin dosis ketiga yang dicanangkan pemerintah sampai menjelang lebaran akan tercapai.

“Untuk mencapai target tersebut, kami (Polresta) akan berkolaberasi dengan dinas kesehatan dan Kodim untuk menambah gerai-gerai vaksinasi. Seperti membuka gerai vaksinasi di terminal saat operasi ketupat nanti “jelas alumni Akpol 1998 ini. (Muhammad Tanreha)

Artikel ini telah dibaca 44 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wali Kota Eri Cahyadi Berangkatkan Bromo KOM Challenge 2022, Kejuaraan Bersepeda Bakal Jadi Agenda Rutin Perayaan HJKS

21 Mei 2022 - 20:47 WIB

Menakar Indonesia ke Depan ala Gubernur Ganjar di Kampus UBAYA, Rektor: Kewajiban Moral Politik Kebangsaan terhadap Bangsa dan Negara

21 Mei 2022 - 20:14 WIB

Gelar Doa, Yasin dan Tahlil Tujuh Hari Korban Kecelakaan Bus Ardiansyah, Taman Zakat Ajak Puluhan Anak Yatim

21 Mei 2022 - 19:55 WIB

Bupati Gus Muhdlor Pastikan Jalan Rusak di Kawasan Buduran Diperbaiki sebelum Akhir Mei

21 Mei 2022 - 19:30 WIB

700 Peserta Meriahkan Festival Rujak Uleg di HJKS ke 729

21 Mei 2022 - 18:35 WIB

Jangan Ada Calon Jama’ah Haji Batal karena Vaksin Belum Lengkap. Khofifah: Vaksinasi Covid-19 Gratis di Semua Faskes

21 Mei 2022 - 14:05 WIB

Trending di kempalanews