Menu

Mode Gelap

kempalansport · 15 Jan 2022 06:52 WIB ·

Jelang City vs Chelsea: Guardiola Waspadai Gaya Main Baru The Blues


					Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Sky Sports) Perbesar

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Sky Sports)

MANCHESTER-KEMPALAN: Pep Guardiola yakin bahwa Chelsea akan bermain dengan cara yang berbeda pada pertemuan kedua mereka di Liga Premier Inggris musim ini.

Man City dan Chelsea akan kembali bertemu di Etihad Stadium pada laga pekan ke-22 Liga Premier Inggris di hari Sabtu (15/1) malam WIB.

Pada pertemuan pertama mereka di Liga Premier Inggris musim ini pada akhir September lalu, Manchester City mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge dengan skor 1-0 lewat satu gol Gabriel Jesus di menit ke-53.

Banyak pakar yang mengunggulkan Man City akan meraih kemenangan pada laga ini karena performa luar biasa The Citizens yang baru saja meraih 10 kemenangan beruntun di Liga Premier.

Namun, meski banyak diunggulkan akan meraih kemenangan, pelatih Man City Pep Guardiola tetap mewaspadai Chelsea, dan mengatakan bahwa The Blues telah banyak berkembang.

Pep berkata: “Dia (Tuchel) tak suka cara mereka (Chelsea) bermain di kandang, jadi mereka (Chelsea) akan bermain dengan cara berbeda. Melihat laga lawan Liverpool dan Spurs, saya melihat Chelsea yang sepenuhnya berbeda dari yang kami hadapi di Stamford Bridge.” ungkap Guardiola dikutip dari BBC.

“Sepakbola itu selalu berevolusi. Kami punya periode-periode ketika kami bermain bagus, kuncinya adalah mempertahankannya selama mungkin. Besok kami menghadapi jawara Eropa, sebuah tim yang luar biasa.” sambung mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

Jelang laga melawan Chelsea, City juga terancam kehilangan tujuh pemainnya, yang harus diisolasi karena mendapat hasil positif pada tes virus Covid-19.

Pep Guardiola mengkonfirmasi bahwa beberapa dari pemain telah kembali, tetapi ada juga beberapa kasus positif baru di skuad.

“Kami memiliki beberapa kasus baru, tetapi mereka menginginkan privasi, jadi saya tidak bisa memberitahu Anda.” kata Guardiola.

“Kami memiliki banyak kasus dan banyak cedera. Kami bermain melawan Aston Villa dengan 11 pemain tim utama ada empat atau lima pemain akademi di bangku cadangan pada tujuh pertandingan terakhir kami.” tambah mantan pelatih Barcelona itu.

“Kami berada dalam situasi yang sama dengan semua klub lain. Mungkin cedera sedikit berkurang karena departemen medis kami luar biasa, tetapi dalam hal Covid, kami memiliki banyak, seperti semua klub.” tutup pelatih asal Spanyol itu.

(BBC, Edwin Fatahuddin)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Lampard jadi Calon Kuat Pelatih Baru Everton

28 Januari 2022 - 09:31 WIB

Tiga Catatan Buruk Timnas di Laga Melawan Timor Leste

28 Januari 2022 - 07:16 WIB

Comeback, Indonesia Tekuk Timor Leste 4-1

28 Januari 2022 - 04:55 WIB

KONI Pusat Beri Apresiasi Tinggi KONI Jatim

27 Januari 2022 - 17:48 WIB

Ketua DPD RI Dukung Jatim Jadi Tuan Rumah PON 2028

27 Januari 2022 - 10:46 WIB

Mancini Ungkap Alasannya Panggil Kembali Balotelli ke Timnas

27 Januari 2022 - 10:07 WIB

Trending di kempalansport