Menu

Mode Gelap

kempalanews · 15 Jan 2022 06:09 WIB ·

Sambut 2022, Kecamatan Sidayu Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa


					Wabup Gresik Hj Aminatun Habibah saat memberi arahan pada Bimtek Pemdes se Kecamatan Sidayu. Perbesar

Wabup Gresik Hj Aminatun Habibah saat memberi arahan pada Bimtek Pemdes se Kecamatan Sidayu.

GRESIK – KEMPALAN : Semua elemen yang ada di Kabupaten Gresik, dari tingkat kabupaten, tingkat kecamatan, hingga ke tingkat desa memiliki kewajiban bersama-sama untuk memajukan Kabupaten Gresik agar semakin moncer. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah atau yang akrab disapa Bu Min, dalam kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa se-Kecamatan Sidayu tahun 2022.

Kepada peserta Bimtek, Bu Min berpesan agar selalu menjaga kualitas pelayanan kepada masyarakat, apalagi pada masa pandemi seperti saat ini yang mana efeknya sangat dirasakan di semua sektor.

“Di era pandemi seperti saat ini, bukan lantas malah membuat kendor semangat melayani masyarakat, justru sebaliknya. Selain itu, kita juga mempunyai kewajiban membangkitkan kembali semangat dan ekonomi masyarakat yang terpuruk karena pandemi,” ujar Bu Min, Jum’at (14/01).

Dengan adanya kegiatan Bimtek semacam ini, Bu Min berharap akan adanya transfer ilmu baik materi dari moderator, maupun antar perangkat desa.

Bimtek aparatur Pemdes se-Kecamatan Sidayu, Gresik.

“Adanya forum semacam ini merupakan suatu kesempatan emas untuk menimba ilmu, dari materi yang Pak Edy (Inspektorat Kabupaten Gresik) dan materi dari Bu Fardah (Kadis PMD Kabupaten Gresik) berikan bisa kita simak, sehingga kita memiliki bekal apabila sewaktu-waktu kita menemui masalah. Selain itu, transfer ilmu dan pengalaman juga bisa di dapat dari rekan-rekan desa lain, dan ini juga tidak kalah penting,” tambah Bu Min.

Tak lupa, dalam kesempatan ini Bu Min juga mengingatkan agar selalu bersikap hati-hati dalam mengelola anggaran desa, jangan sampai anggaran tersebut digunakan tidak sebagaimana mestinya yang berujung pada tindak pidana korupsi.

Kekompakan aparatur pemerintahan desa kecamatan Sidayu terlihat nyata dalam kegiatan yang diikuti oleh seluruh kepala desa, anggota BPD dan perangkat desa di Kecamatan Sidayu. Seluruh peserta dari awal menyimak paparan materi dari Edy Hadisiswoyo Inspektorat Kabupaten Gresik, dan Malahatul Fardah Kepala Dinas PMD Kabupaten Gresik. Esok hari, peserta Bimtek dijadwalkan untuk menerima materi dari jajaran Muspika Kecamatan Sidayu.

Hadir mendampingi Wabup Bu Min, Camat Sidayu Nuryadi, Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Gresik Nurul Yatim, serta Ketua AKD Kecamatan Sidayu Moch Sholih. (Ambari Taufiq)

Editor: Muhammad Tanreha

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Reaksi Kapolda Jabar ke GMBI, Begini Respon Sahabat Polisi Indonesia

28 Januari 2022 - 22:33 WIB

Ketum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh

UMSIDA Siapkan 1392 Mahasiswa Sukseskan Konsep Desa Wisata Melalui KKN Pencerahan 2022

28 Januari 2022 - 22:14 WIB

Pemkot Surabaya Gelar Kerja Bakti Massal, Kerahkan 34 Unit Dump Truk dan 2000 Karung

28 Januari 2022 - 20:19 WIB

Ketua DPC PKB Sidoarjo H Subandi Beri Pesan Khusus di Agenda Musancab

28 Januari 2022 - 20:04 WIB

Waspada Covid-19 Varian Omicron, Pemkot Surabaya Terbitkan SE Wali Kota

28 Januari 2022 - 19:48 WIB

RSUD Sidoarjo Tambah Layanan Instalasi Pelayanan Kanker Terpadu

28 Januari 2022 - 19:43 WIB

Trending di kempalanews