Jelang KTT G20 di Bali, Pengamanan PLN UIT Taman Diperketat

waktu baca 1 menit
Polresta Sidoarjo mengerahkan unit pengamanan objek vital untuk menjaga PLN UIT Taman, Sidoarjo, menjelang dan selama pelaksanaan KTT G20 di Bali.

SIDOARJO-KEMPALAN: Pengamanan objek-objek vital yang ada di wilayah Kabupaten Sidoarjo diperketat menjelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, 15-16 Nopember 2022 mendatang.

Salah satunya adalah PLN Unit Transmisi Induk (UIT) yang berada di Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo.

Sejumlah personel Objek vital (Obvit) Polresta Sidoarjo sudah ditempatkan di perusahaan listrik milik negara itu sejak Senin (7/11/2022).

Kanit Obvit Polresta Sidoarjo Ipda Susmiati menerangkan, beberapa personel kepolisian tersebut berjaga untuk mengamankan PLN UIT Taman yang menjadi salah satu objek vital penting. Diketahui PLN UIT Taman berkontribusi dalam penyaluran pasokan listrik untuk wilayah Jawa bagian timur hingga Bali.

“Tempat ini menjadi objek vital yang sangat penting, oleh karena itu kami dari Obvit Polresta Sidoarjo harus dapat memastikan keamanan serta tidak ada kendala di PLN UIT Taman ini,” ujar Ipda Susmiati.

Sementara Ps. Kasihumas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono saat ditemui di kantor Humas Polresta Sidoarjo mengatakan, ada beberapa objek vital penting di Sidoarjo yang sudah mulai dilakukan pengamanan.

“Objek vital seperti di PLN UIT Taman, Terminal Purabaya dan Bandara Internasional Juanda sudah mulai dijaga,” terang Novi.

Mabes Polri melibatkan sebanyak 9.300 personel untuk pengamanan konferensi yang akan dihadiri 20 kepala pemerintahan dari 20 negara tersebut. (Muhammad Tanreha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *