Menu

Mode Gelap

kempalansport · 31 Des 2021 00:14 WIB ·

Gresik Petrokimia dan Energi Dari Comeback Hany Budiarti


					Hany Budiarti (tengah) bersama Novriali Yami (kiri) dan Debby Cahya (kanan) di sela-sela acara launching Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia untuk Proliga 2022. (Foto: Instagram) Perbesar

Hany Budiarti (tengah) bersama Novriali Yami (kiri) dan Debby Cahya (kanan) di sela-sela acara launching Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia untuk Proliga 2022. (Foto: Instagram)

GRESIK-KEMPALAN: Setelah sebulan terakhir menggodok kekuatan skuadnya untuk Proliga 2022, maka Kamis malam (30/12) klub voli putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Volleyball Club memperkenalkan pemainnya di Wisma Kebomas Petrokimia Gresik.

Salah satu yang menarik adalah comeback-nya opposite Hany Budiarti dalam skuad Petrokimia. Seperti diketahui, Hany pernah jadi salah satu kekuatan klub bola voli kebanggaan publik Gresik itu.

Hany pun sudah mengungkapkan antusiasmenya dalam salah satu unggahan foto Instagram-nya. ’’And I am back after 7 years,’’ begitu yang Hany tuliskan dalam keterangan foto unggahannya, 13 Desember lalu.

Hany memang kembali lagi ke pelukan Petrokimia setelah terakhir membela klub tersebut dalam Proliga 2014. Setelah itu, dia berkelana ke beberapa klub. Mulai dari Jakarta BNI 46 (2015), lalu ke Jakarta Pertamina Energi (2016), kemudian pindah ke Bandung Bank Jabar Banten di musim berikutnya.

Lalu, pada Proliga 2018, gadis kelahiran Kediri 20 Agustus 1996 lalu itu pun balik kucing ke tim Pertamina Energi. Begitu pula pada Proliga edisi 2019 dan 2020, Hany memilih kembali memperkuat klub BNI 46.

Seolah berjalan mundur, Hany musim ini akan tampil di Proliga 2022 bersama klub milik pabrik produsen pupuk tersebut. Kembalinya Hany bisa jadi pendongkrak motivasi rekan-rekannya di skuad Petrokimia.

Selain Hany, Petrokimia juga akan diperkuat pemain-pemain yang sudah kenyang pengalaman di Proliga seperti Netty Diah Puspitasari dan Novriali Yami. Plus, kedua pemain asingnya, Jennifer Yanet Alvarez Fernandez (open spike) dan middle blocker Yulia Gregoryeva.

’’Dengan komposisi ini, ditambah dengan enam pemain PON Jatim dan satu pemain PON Jateng dan enam pemain Livoli, kami optimistis bakal tembus target final four,’’ koar Nanda Kiswanto, manajer tim bola voli putri Gresik Petrokimia.

Hal senada juga diungkapkan pelatih Petrokimia, Ayub Hidayat. ’’Dengan bergabungnya Yulia, itu akan menjadikan tim ini lebih solid ketika tampil di Sentul pada 8 Januari nanti. Harapannya kami bisa mendapatkan hasil yang terbaik,’’ harap Ayub.

Sekadar info, Gregoryeva yang merupakan pemain berkebangsaan Rusia itu belum bisa gabung di tengah-tengah skuad Petrokimia. Pasalnya, dia masih harus menjalani masa karantina terlebih dulu di Jakarta sebelum bergabung ke dalam skuad Petrokimia. (Yunita Mega Pratiwi)

Artikel ini telah dibaca 98 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Lampard jadi Calon Kuat Pelatih Baru Everton

28 Januari 2022 - 09:31 WIB

Tiga Catatan Buruk Timnas di Laga Melawan Timor Leste

28 Januari 2022 - 07:16 WIB

Comeback, Indonesia Tekuk Timor Leste 4-1

28 Januari 2022 - 04:55 WIB

KONI Pusat Beri Apresiasi Tinggi KONI Jatim

27 Januari 2022 - 17:48 WIB

Ketua DPD RI Dukung Jatim Jadi Tuan Rumah PON 2028

27 Januari 2022 - 10:46 WIB

Mancini Ungkap Alasannya Panggil Kembali Balotelli ke Timnas

27 Januari 2022 - 10:07 WIB

Trending di kempalansport