The Minions di Grup Berat, Ini Syaratnya Kalau Ingin Lolos

waktu baca 2 menit
Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri). (Foto: Antara Photo)

NUSA DUA-KEMPALAN: Ambisi pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo menembus semifinal BWF World Tour Finals seperti dua tahun silam takkan mudah.

Lewat drawing yang berlangsung Selasa pagi WITA (30/1), The Minions (sebutan bagi pasangan Marcus/Kevin) akhirnya ditempatkan di Grup A. Grup yang bisa dibilang sebagai “grup neraka”. Dari tiga calon lawannya, dua di antaranya bisa jadi handicap The Minions.

Kedua pasangan ganda tersebut di antaranya ganda putra dari Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dan pasangan peraih medali emas dari sektor ganda putra Olimpiade 2020 di Tokyo Lee Yang/Wang Chi-lin.

Satu kontestan BWF World Tour Finals 2021 lainnya yang tergabung di Grup A bersama The Minions adalah pasangan ganda putra India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Setty.

Pada pertarungan yang akan disiarkan secara langsung TVRI dari Bali International Convention Center, Nusa Dua, Rabu (1/12), The Minions akan memulai perjuangannya dengan menghadapi Lee/Wang.

Sebagai pelatih ganda putra PP PBSI, Herry Iman Pierngadi pun mengungkap kunci bagi The Minions jika ingin mengamankan jalannya ke partai semifinal. Setidaknya finis dalam dua besar klasemen Grup A.

’’Saya mengingatkan kepada para pemain (Marcus/Kevin) supaya sudah bersiap sejak dari awal pertandingan,’’ sebut Herry IP. Bukan hanya bagi The Minions, begitu pula bagi pasangan ganda putra Indonesia lainnya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

’’Start-nya harus bagus. Mereka pun harus mampu tampil maksimal sejak awal-awal,’’ sambung Herry IP. Dia enggan menganggap hanya grup The Minions yang dikatakan grup neraka. Begitu pula grup The Babbies (sebutan ganda Pramudya/Yeremia).

’’Karena, ini kan kejuaraan delapan besar dunia ya. Jadi, sebetulnya semua grup sama beratnya. Di sisi persaingan, pasti akan ketat. Dari babak awal tentunya ini tak akan mudah bagi mereka,’’ tambah pelatih yang mempunyai julukan sebagai “Coach Naga Api” itu.

Lalu, seberapa besarkah peluang dari The Minions lolos dari jebakan Lee/Wang dan Kim/Anders di fase grup? ’’Masih terbuka lebar (peluang ke semifinal). Tapi, saya tak ingin terlalu jauh. Saya mau lihat step by step,’’ tuturnya. (Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *