Menu

Mode Gelap

kempalansport · 30 Okt 2021 21:47 WIB ·

Menangi Derby Indonesia, Minions Dituntut Lebih Tenang Dalam Final Prancis Terbuka


					Penampilan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam semifinal Prancis Terbuka (30/10). (Foto: Badminton Indonesia) Perbesar

Penampilan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam semifinal Prancis Terbuka (30/10). (Foto: Badminton Indonesia)

PARIS-KEMPALAN: Setelah keberhasilan memenangi Piala Thomas, baru pada ajang Prancis Terbuka wakil Indonesia mampu melangkah ke final. Seperti yang sudah diprediksi ketika ganda putra menempatkan dua wakil dalam semifinal.

Di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Sabtu malam WIB (30/10) dua ganda putra terbaik Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhadapan melawan juniornya Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto.

Dengan kematangannya, pasangan The Minions (sebutan duet Marcus/Kevin) yang mampu lolos ke final. Dalam pertarungan tiga gim yang berlangsung dalam 62 menit itu, Marcus/Kevin sukses mengalahkan Fajar/Rian 21-19, 12-21, 26-24.

Level kematangan pasangan Marcus/Kevin yang jadi kunci kemenangan ini. Seperti yang diakui pelatih ganda putra Pelatnas PP PBSI Herry Iman Pierngadi. Terutama ketika berhadapan dengan poin-poin kritis.

’’Dalam situasi seperti ini (poin-poin kritis), Marcus/Kevin bermain lebih tenang. Bahkan ketika mereka dalam situasi tertinggal,’’ ungkap Herry IP (sapaan akrab Herry Iman Pierngadi), dikutip dari pernyataan resmi PBSI.

Skor 26-24 dalam gim penentu jadi bukti ketenangan pasangan ganda putra nomor satu dunia itu. ’’Kemampuan itu yang tidakk terjadi dalam diri Fajar/Rian. Mereka malah terlihat terburu-buru ingin menyudahi pertandingan. Sehingga, mereka gagal mempertahankan kontrol pertandingan,’’ sambungnya.

Meski begitu Herry IP enggan menganggap performa Marcus/Kevin sudah berada dalam kondisi terbaik. Menurutnya, perkembangan penampilan pasangan ini masih belum mencapai pada level 100 persen.

Dia pun mengharap, siapapun lawannya dalam laga final level permainan Marcus/Kevin semakin meningkat. ’’Sedikit lagi mereka bisa kembali ke performa terbaiknya. Makanya untuk laga final besok (Minggu, 31/10) saya berharap mereka tetap fight, konsentrasi, dan fokus,’’ harap Herry IP.

Sementara itu, Marcus mengakui perlawanan FajRin (sebutan duet Fajar/Rian) bisa menyulitkan. Bahkan, menurut Marcus, bisa saja FajRin yang melangkah ke final. Bukan dia dan Kevin. ’’Saat kami tertinggal tadi, kami mencoba tetap tenang dan menikmati pertandingan. Beruntung hari ini (Sabtu malam) kami bisa menang,’’ tutur Marcus terpisah. (Yunita Mega Pratiwi)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Liga Inggris: Prediksi Man City vs West Ham

28 November 2021 - 12:03 WIB

Mo Farah, dari Raja Lari Maraton, Ingin Jadi Presenter Acara TV Anak-Anak

28 November 2021 - 10:18 WIB

Apakah Rangnick Orang yang Tepat untuk Man United?

28 November 2021 - 10:17 WIB

Update Klasemen Liga Inggris: Persaingan di Papan Atas Makin Ketat

28 November 2021 - 07:01 WIB

The Minions yang ke Final, The Babbies ke WTF Finals

28 November 2021 - 06:22 WIB

Hasil dan Jadwal Indonesia Open 2021: Greysia/Apriyani vs Nami/Shida, Final Jilid II Minions vs Hoki/Kobayashi

28 November 2021 - 05:26 WIB

Trending di kempalansport