Menu

Mode Gelap

kempalanmanca · 8 Nov 2021 17:37 WIB ·

COP26: 45 Negara setuju untuk Lebih Menjaga Ekosistem Hidup Dunia


					Ilustrasi Alam-Wikipedia Perbesar

Ilustrasi Alam-Wikipedia

COP26-KEMPALAN: 45 negara di dunia telah menyetujui adanya perjanjian untuk lebih menjaga alam dan seisinya di bumi pada perhelatan COP26 yang merupakan konferensi lingkungan terbesar pada tahun ini. Dalam perjanjian tersebut, tujuan utamanya adalah bahwa dunia tidak boleh mengulangi kegagalan yang ada di masa lalu.

45 negara yang melakukan perjanjian untuk lebih menjaga alam dan seisinya terjadi pada Sabtu (6/11) yang disetujui oleh AS, Jepang, Jerman, India, Indonesia, Filipina dan lainnya.

Dalam persetujuan tersebut, 4 Miliar USD akan digelontorkan ke dalam bentuk investasi yang kemudian akan membantu inovasi yang berkaitan dengan penjagaan alam.

Agrikultur, deforestasi dan beberapa perubahan yang sangat nampak di bumi telah merubah banyak hal dalam kaitannya dengan kehidupan umat manusia. Terlebih lagi dengan semakin prominennya pemanasan global, gas rumah kaca dan lainnya yang kemudian semakin mendesak negara-negara yang ada untuk segera menjaga alam namun masih berupaya untuk memenuhi semua kebutuhan manusia tanpa merusaknya.

“Permasalahan iklim dan alam saling keterkaitan, kemudian orang-orang yang ada di sekitar kami menghadapi dampak yang sangat terlihat dari adanya kenaikan temperatur” ucap Alok Sharma yang merupakan Presiden dari COP26 di Glasgow.

“Jika suhu terus menerus naik, maka dapat dipastikan 70% terumbu karang tropis yang menjadi tempat berteduh ikan akan hilang jika naik 1,5 derajat Celsius. Jika naik dua derajat celsius, semua terumbu karang akan hilang” ucap tambahnya.

Pada saat ini, dunia telah mengalami kenaikan sebesar 1,2 derajat Celsius yang kemudian menjadi tujuan utama diadakannya COP26 adalah untuk melakukan limitasi kenaikan suhu sebesar 1,5 derajat Celsius.

(France24, Muhamad Nurilham)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Ukraina Sebut ada Upaya Kudeta, Rusia Terlibat Dibaliknya

28 November 2021 - 13:24 WIB

Presiden Zelensky-BBC

Varian Omicron Sudah Masuk ke Beberapa Negara Eropa

28 November 2021 - 13:02 WIB

Ilustrasi COVID-19 di Britania Raya-AAtR

WHO Sebut Varian Baru COVID yaitu Omicron Sebagai Kekhawatiran Baru

28 November 2021 - 12:41 WIB

Varian baru COVID-19 yaitu Omicron-DW

Terlalu Nyaman Lockdown, Taiwan Ragu untuk Buka Diri ke Dunia Internasional

28 November 2021 - 12:19 WIB

Ilustrasi COVID-19 di Taiwan-TEMPO

Laos Berharap Ekonomi Bertumbuh dari Rel Kereta buatan Tiongkok

28 November 2021 - 11:54 WIB

Kereta Tiongkok-Laos-InfrastructureReview

Nicolas Maduro Kunjungi Kuba untuk Rayakan Kematian Fidel Castro

26 November 2021 - 17:13 WIB

Nicolas Maduro-CNN
Trending di kempalanmanca