Menu

Mode Gelap

kempalansport · 4 Nov 2021 05:04 WIB ·

Ditahan Imbang 1-1, AC Milan Kembali Gagal Raih Kemenangan


					Salah satu momen pada laga AC Milan vs Porto (Sky Sports) Perbesar

Salah satu momen pada laga AC Milan vs Porto (Sky Sports)

MILAN-KEMPALAN: AC Milan kembali gagal meraih kemenangan pada laga Liga Champions UEFA musim ini. I Rossoneri ditahan imbang oleh Porto dengan skor 1-1 di kandang.

Laga matchday ke-4 fase grup Liga Champions UEFA itu tersaji di Stadion San Siro, Milan pada Kamis (4/10) dini hari WIB.

AC Milan sedikit lebih mendominasi dengan mencatatkan 52,3 persen ball possession dibanding 47,7 persen milik Porto.

Namun terkait jumlah peluang tim tamu lebih unggul dengan mencatatkan 11 tembakan dengan 5 diantaranya mengarah ke gawang. Sementara, Milan hanya melepaskan 7 tembakan percobaan dan hanya 2 yang on target.

Porto mengancam terlebih dahulu di menit ke-2. Bermula dari lemparan ke dalam dari sisi kiri, Evanilson yang menerima bola berhasil mendapatkan ruang tembak di kotak penalti. Sayang, sepakannya malah melebar.

Berselang empat menit kemudian, Porto akhirnya mampu memecah kebuntuan. Marco Grujic, yang merebut bola dari penguasaan Ismael Bennacer di lini pertahanan Milan, melepaskan umpan ke Luis Diaz yang berdiri bebas di sisi kiri kotak penalti Milan.

Diaz kemudian dengan tenang melepas sepakan mendatar yang sukses bersarang di pojok kiri gawang Rossoneri. Gol, Porto unggul 1-0.

Tak tinggal diam Milan balas mengancam pada menit ke-34. Ancaman Milan datang dari sepakan jarak jauh Olivier Giroud. Sayang bila masih bisa diselamatkan oleh kiper Porto Diogo Costa.

Tak ada tambahan gol tercipta hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Porto tetap bertahan.

Selepas jeda, Milan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-61. G tercinta dari sepakan Pierre Kalulu yang tidak sengaja mengenai pemain Porto Mbemba dan masuk ke gawang Porto. Gol, skor seri 1-1.

Pada menit ke-82, Milan sempat berhasil berbalik unggul lewat gol Zlatan Ibrahimovic yang meneruskan umpan Theo Hernandez dari sisi kiri. Sayang, wasit menganulir gol tersebut karena offside.

Tak ada tambahan gol lagi hingga peluit panjang berbunyi, skor seri 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan. (Detik, Edwin Fatahuddin)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wakil Ketua KONI Kab Bandung Ajak Warga Pasang Bendera di Halaman Rumah dan Medsos

9 Desember 2021 - 12:36 WIB

Deltras atau Mitra yang Susul 7 Tim di Babak 8 Besar Liga 3

9 Desember 2021 - 12:00 WIB

Top Markotop! Persebaya Obok-obok Gawang Persib Bandung 3-0

9 Desember 2021 - 10:18 WIB

Munchen, Ajax, dan Liverpool Sempurna di Fase Grup Liga Champions

9 Desember 2021 - 08:31 WIB

Daftar Klub-klub yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

9 Desember 2021 - 07:39 WIB

Chelsea Gagal Jadi Juara Grup, Tuchel Beri Peringatan ke Pemainnya

9 Desember 2021 - 06:19 WIB

Trending di kempalansport