Menu

Mode Gelap

kempalansport · 29 Okt 2021 21:50 WIB ·

Indonesian Badminton Festival di Bali Bulan Depan, Digelar Tanpa Penonton


					Logo Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021. (Foto: Twitter) Perbesar

Logo Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021. (Foto: Twitter)

DENPASAR-KEMPALAN: Badminton Lovers harus melupakan mimpi menonton dari dekat aksi pebulutangkis top dunia idolanya. Tepatnya saat Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, 16 November sampai 5 Desember mendatang.

Sebab ajang tersebut akan digelar sesuai dengan protokol dari Federasi Badminton Dunia (BWF) yang menggunakan metode gelembung. Metode ini diterapkan untuk menekan resiko penularan Covid-19 selama turnamen ini digelar.

’’Dengan metode ini, maka dipastikan juga pertandingan digelar dengan tanpa penonton. Begitu pula pelaksanannya juga akan digelar dengan protokol kesehatan yang ketat,’’ kata Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna dalam konferensi pers virtualnya, Jumat (29/10).

Padahal, ketiga turnamen yang terangkum dalam IBF 2021 ini berpotensi mendatangkan jumlah penonton yang besar. Ketiga turnamen tersebut antara lain Indonesia Masters (Super 750) pada 16 – 21 November, Indonesia Open (Super 1000) pada 23 – 28 November, dan BWF World Tour Finals pada 1 – 5 Desember.

Kajian ilmiah dari dua universitas terkemuka di Indonesia (Universitas Indonesia dan Universitas Gajah Mada) yang disebut jadi alasan pemilihan Bali sebagai tuan rumah. Itu sebagaiman saat di Pekan Olahraga Nasional (PON).

Tingginya angka persentase vaksinasi di Pulau Dewata pun semakin menguatkan PBSI dan BWF menggelar turnamen di sana. Seperti diketahui, persentase vaksinasi di Pulai Bali sudah hampir di angka 100 persen.

Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna dalam konferensi pers virtual, Jumat (29/10). (Foto: Dok PP PBSI)

Agung berharap, persiapan IBF yang matang bisa jadi pancingan kegiatan olahraga internasional di Indonesia lagi. ’’Sekaligus jadi bukti kalau Indonesia bisa melangsungkan acara besar dengan standar keamanan dan kesehatan yang terjaga,’’ harap Agung.

Senada dengan Agung, Gubernur Bali Wayan Koster pun menyatakan Bali sudah siap menggelar ajang internasional di tengah pandemi Covid-19. ’’Penambahan kasus di Bali terus menurun dan bertahan di angka dua digit. Saya lakukan pantauan dari kota hingga ke tingkat desa, dan kami pun bisa menjamin prokes berjalan dengan baik,’’ beber Koster.

’’Sebelum agenda ini berlangsung, kami terlebih dahulu akan menggelar acara gladi bersih yang akan kami gelar mulai dari bandara sampai dengan di pusat acara,’’ sambung Koster. (Yunita Mega Pratiwi)

Artikel ini telah dibaca 97 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wakil Ketua KONI Kab Bandung Ajak Warga Pasang Bendera di Halaman Rumah dan Medsos

9 Desember 2021 - 12:36 WIB

Deltras atau Mitra yang Susul 7 Tim di Babak 8 Besar Liga 3

9 Desember 2021 - 12:00 WIB

Top Markotop! Persebaya Obok-obok Gawang Persib Bandung 3-0

9 Desember 2021 - 10:18 WIB

Munchen, Ajax, dan Liverpool Sempurna di Fase Grup Liga Champions

9 Desember 2021 - 08:31 WIB

Daftar Klub-klub yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

9 Desember 2021 - 07:39 WIB

Chelsea Gagal Jadi Juara Grup, Tuchel Beri Peringatan ke Pemainnya

9 Desember 2021 - 06:19 WIB

Trending di kempalansport