Euro 2020

Preview Grup F: Tangguh, Slovakia Siap Buat Kejutan di Euro

  • Whatsapp
Bek Slovakia, Milan Skriniar

KEMPALAN: Slovakia tampil mengejutkan pada Euro 2016 dengan berhasil lolos dari ke 16 besar usai menahan imbang Inggris dan menekuk Rusia di fase grup.

Sayang perjalanan mereka harus terhenti usai kalah dari Jerman di babak 16 besar. Mampukah mereka kembali tampil mengejutkan dengan kembali lolos dari fase grup?

A PELATIH

Stefan Tarkovic: Setelah memecat manajer mereka Pavel Hapal pada persiapan play-off mereka melawan Irlandia Utara Oktober lalu, asisten manajer Stefan Tarkovic masuk dan menggantikan pekerjaannya pada bulan Desember.

Pelatih berusia 48 tahun itu adalah bagian dari tim kepelatihan ketika Slovakia mencapai babak 16 besar pada tahun 2016, dan telah menikmati kemenangan atas Skotlandia dan Rusia dalam beberapa pertandingannya sejauh ini.

B PERFORMA TIM

Slovakia mencapai Kejuaraan Eropa kedua mereka melalui rute play-off Nations League, mengalahkan Republik Irlandia dan Irlandia Utara untuk mengambil tempat di Grup E. Mereka tampil mengejutkan dengan lolos dari fase grup di Euro 2016 usai mengambil poin dari Inggris dan Rusia sebelum kalah dari Jerman di babak 16 besar.

C KOMPOSISI TIM

Goalkeepers: Martin Dubravka (Newcastle), Marek Rodak (Fulham), Dusan Kuciak (Lechia Gdańsk)

Defenders: Peter Pekarík (Hertha Berlin), Lubomír Satka (Lech Poznań), Denis Vavro (Huesca), Milan Skriniar (Inter Milan), Tomáš Hubočan (Omonoia), Dávid Hancko (Sparta Praha), Martin Koscelník (Liberec), Martin Valjent (Mallorca)

Midfielders: Marek Hamsik (IFK Göteborg), Stanislav Lobotka (Napoli), Patrik Hrosovsky (Genk), Juraj Kucka (Parma), Ondrej Duda (Köln), Róbert Mak (Ferencváros), Vladimír Weiss (Slovan Bratislava), László Bénes (Augsburg), Lukas Haraslín (Sassuolo), Jakub Hromada (Slavia Praha), Tomas Suslov (Groningen), Jan Gregus (Minnesota)

Forwards: Michal Duris (Omonoia), Róbert Bozeník (Feyenoord), Ivan Schranz (Jablonec)

D PEMAIN KUNCI

Milan Skriniar: Pemain berusia 26 tahun itu baru saja memenangkan Serie A bersama Inter. Skriniar merupakan salah satu bek tengah terbaik di benua Eropa, dia berhasil membantu Inter menjaga 15 clean sheet musim lalu dan juga sering dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Premier pada beberapa musim.

E BEST EURO FINISH

Babak 16 Besar (2016). (Sky Sports, Edwin Fatahuddin)

Berita Terkait