Euro 2020

Preview Grup F: Hungaria Berhadapan dengan Neraka

  • Whatsapp
Pemain kunci Hungaria, Adam Szalai (Monde du foot)

KEMPALAN: Hungaria memang gagal dalam menembus putaran final Piala Dunia 2018, namun torehan mereka di Euro lima tahun lalu yakni 16 besar dapat diacungi jempol karena berhasil menjadi juara grup F mengungguli sang juara, yakni Portugal. Hungaria kini berada di grup neraka karena akan menghadapi Portugal, Prancis, dan Jerman. Mampukah tim besutan Marco Rossi itu akan menembus neraka itu?

A. PELATIH

Marco Rossi – Pelatih berusia 56 tahun ini akan disayangi oleh pendukung Brescia dan Sampdoria untuk waktunya di sana sebagai bek pada 1990-an, tetapi ia telah menempa karir manajerial di Slovakia dan Hungaria. Rossi menggantikan George Leekens sebagai manajer tim nasional pada Juni 2018 setelah negara itu gagal lolos ke Piala Dunia kedelapan berturut-turut.

B. PERFORMA TIM

Meskipun grup neraka, dan tidak adanya pemain bintang Dominik Szoboszlai karena cedera, Hungaria akan diam-diam percaya diri untuk menarik kejutan melawan setidaknya satu dari lawan grup mereka yang lebih disukai. Rossi telah menunjukkan performa yang menggembirakan sebelum pertandingan pemanasan, dengan Hungaria hanya kalah satu kali dari 11 pertandingan menjelang pertandingan

Di babak kualifikasi, Hungaria sama sekali tidak mampu lolos ke putaran final Euro. Beruntungnya, mereka dapat mengikuti turnamen setelah mereka lolos melalui babak play-off Nations League. Apa yang bisa membebani mereka, bagaimanapun, adalah bahwa mereka memainkan dua pertandingan penyisihan grup mereka di Puskas Arena di Budapest.

C. KOMPOSISI TIM

Penjaga Gawang: dám Bogdán (Ferencváros), Dénes Dibusz (Ferencváros), Péter Gulácsi (Leipzig)

Bek: Bendegúz Bolla (Fehérvár), Endre Botka (Ferencváros), Attila Fiola (Fehérvár), kos Kecskés (Lugano), dám Lang (Omonoia), Gergő Lovrencsics (Ferencváros), Attilabahi Orbán (Lenibahi Orbán)

Gelandang: Tamás Cseri (Mezőkövesd), Dániel Gazdag (Budapest Honvéd), Filip Holender (Partizan), László Kleinheisler (Osijek), dám Nagy (Bristol City), Loïc Négo (Fehérvár), Ándanaj Dávid Stfer (Dendras Schäfer) Ferencvaros)

Penyerang: János Hahn (Paks), Nemanja Nikolić (Fehérvár), Roland Sallai (Freiburg), Szabolcs Schön (Dallas), dám Szalai (Mainz), Kevin Varga (Kasımpaşa), Roland Varga (MTK Budapest)

D. PEMAIN KUNCI

Adam Szalai: Penjaga gawang RB Leipzig Peter Gulacsi tidak diragukan lagi akan tetap sibuk sepanjang babak penyisihan grup, tetapi dengan absennya Szoboszlai yang terpilih sebagai pemain terbaik Bundesliga Austria musim lalu titik fokus tim akan jatuh pada kapten berusia 33 tahun, Szalai.

Pemain depan Mainz telah mencetak 23 gol dalam 70 penampilan internasional, tetapi empat golnya dalam 20 penampilan klub hampir tidak menginspirasi kepercayaan pada tim yang dianggap sebagai pemain terbaik di grup maut.

E. BEST EURO FINISH

Tempat Ketiga (1964), Tempat Keempat (1972), Babak 16 Besar (2016).

(Sky Sports, Belva Dzaky Aulia)

Berita Terkait