New Zealand Siap Buka Perjalanan Bebas Karantina Dengan Australia

waktu baca 1 menit
Perdana Menteri New Zealand Jacinda Ardern. (foto" APNews)

WELLINGTON-KEMPALAN: Selandia Baru pada Selasa (6/4) mengumumkan untuk memulai perjalanan bebas karantina dengan Australia mulai 19 April.

Pesan tersebut di sampaikan Perdana Menteri Jacinda Ardern, ia mengatakan risiko penularan COVID-19 dari Australia ke Selandia Baru rendah dan perjalanan bebas karantina aman untuk dimulai.

Namun, para pelancong tidak boleh memiliki hasil tes COVID-19 positif dalam periode 14 hari sebelumnya dan tidak boleh menunggu hasil tes COVID-19 yang dilakukan selama periode tersebut.

Melansir dari Anadolu Agency, Perdana Menteri Australia Scott Morrison menyambut baik pengumuman tersebut dan menyebutnya sebagai “langkah besar lainnya.”

“Saya sangat senang bahwa pemerintah Selandia Baru telah memutuskan bahwa perjalanan dua arah akan dimulai Senin dua minggu, Perdana Menteri Ardern menelepon saya tadi malam dan kami melakukan diskusi yang sangat positif tentang ini, ini adalah sesuatu yang telah kami bicarakan selama beberapa waktu, “Morrison mengatakan kepada wartawan.

“Dan ini adalah langkah pertama dari banyak langkah berikutnya, saya yakin, saat kita kembali ke posisi yang lebih normal,” tambahnya.

Pada Oktober tahun lalu, Australia membuka perbatasannya dan mengizinkan perjalanan bebas karantina dari Selandia Baru menyusul pelonggaran pembatasan terhadap virus corona baru.

Sejauh ini, Australia melaporkan 29.365 kasus dengan 909 kematian, menurut Universitas Johns Hopkins yang berbasis di AS, sementara Selandia Baru mencatat 2.524 infeksi dan 26 kematian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *