Giliran PKS Dukung Gus Fawait sebagai Cabup Jember di Pilkada 2024

waktu baca 2 menit
Gus Fawait sAt menerima surat keputusan dukungan sebagai cabup Jember di Pilkada 2024 dari PKS. (Foto: Istimewa)

SURABAYA-KEMPALAN: Dukungan positif terhadap pencalonan Mochammad Fawait atau yang lebih dikenal dengan panggilan akrab Gus Fawait sebagai calon bupati (cabup) Jember semakin menguat.

Setelah mendapat rekom dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim, kali ini menyusul Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
Partai politik berbasis Islam pimpinan Achmad Syaikhu yang  berhasil meraih suara 8,21 persen secara nasional pada Pemilu 2024 lalu ini akhirnya menyerahkan surat keputusan atau rekomendasi dukungan kepada  Gus Fawait sebagai cabup Jember di Pilkada 2024.

“Alhamdulillah malam ini kami mendapatkan kembali surat keputusan untuk maju sebagai calon bupati Jember.  Saya mengutip apa yang disampaikan oleh PKS. Surat keputusan sudah tidak bisa berubah lagi. Nanti tinggal didaftarkan ke KPU. “ kata Gus Fawait tak bisa menyembunyikan rasa syukurnya, Kamis (27/6) malam.

Penyerahan  surat keputusan dukungan kepada Gus Fawait untuk maju sebagai cabup Jember dari PKS  diserahkan oleh Ketua Dewan Pembinaan Wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta, Rabu (26/6) malam. Mereka didampingi oleh Wakil Ketua Daerah Pembinaan Wilayah yang juga anggota DPR RI dari FPKS Amin Ak, Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan, Ketua DPW PKS Jember. dan  anggota DPRD Provinsi terrpilih Dapil Jember Lumajang.

“Saya bahagia karena PKS adalah partai yang sangat konsisten selama ini melakukan kaderisasi, melakukan pengkaderan untuk para politik, politisi yang akan menjadi anggota DPR baik di level daerah maupun level pusat yang mengkader para calon pemimpin baik di level nasional, provinsi, maupun kabupaten, “ ucap pria yang juga menjabat Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Jawa Timur ini.

Gus Fawait menjelaskan bahwa  PKS adalah partai kaderisasi dan sangat menghargai proses politik yang selama ini ia tempuh. Jadi, menurutnya PKS tidak ujug-ujug langsung mendukung dirinya sebagai cabup Jember, tapi ada prosesnya. Salah satunya karena ia sudah berpengalaman menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Timur selama  tiga periode melalui tiga kali pemilihan.

“Mudah-mudahan dukungan dari PKS ini membuat kami semakin lancar di dalam upaya mengabdi untuk Kabupaten Jember. Atas nama saya sebagai seorang santri, saya juga bahagia karena PKS ini juga tidak jauh dari kalangan santri. Setelah mendapat dukungan dari PKB dan PKS, tentu saya sangat bahagia. Dan tentunya bersamaan dengan ridha Allah,” pungkas Gus Fawait. (Dwi Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *