Netralitas Dinas Koperasi – UKM Provinsi Jawa Timur Dipertanyakan dalam Pilkada 2024

waktu baca 1 menit
khofifah indar parawansa (*)

SURABAYA-KEMPALAN: Netralitas ASN di Diskop UKM Provinsi Jawa Timur dalam perhelatan Pilkada 2024 Dipertanyakan. 

Di medsos Whatsapp beredar video dukungan kepada salah seorang calon gubernur Jawa Timur, Khofifah. Kegiatan tersebut bersamaan dengan pelaksanaan Bimbingan Teknis penguatan Usaha KUKM Pembuatan Produk yang dilaksanakan pada tanggal 27 – 28 Mei 2024 di salah satu hotel di Kota Surabaya. Selain penyampaian, juga ada yel-yel dukungan.

Hal ini tentu saja membuat heboh kancah perpolitikan Indonesia khususnya di Jawa Timur, mengingat dukungan tersebut dilakukan pada saat Bimtek oleh instansi Pemerintahan yang seharusnya netral. Bahkan salah seorang yang ada di video tersebut menyebut, Khofifah mendapatkan dukungan dari berbagai parpol.

Apakah ini bisa dikatakan kampanye terselubung? Pembaca silahkan menyimpulkan sendiri. Apakah kegiatan tersebut ada yang diuntungkan dan ada yang dirugikan? Silahkan pembaca memberi opini atau bersikap secara bijak. Apakah ini akan berpotensi meningkatkan atau menurunkan elektabilitas Khofifah? Insya Allah Kempalan akan menyajikan berita lanjutan yang lebih menarik lagi, tentang siapa dibalik dukung mendukung tersebut. (Izzat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *