Keluhan Shin Tae-yong usai Timnas Ditahan Imbang Tanzania

waktu baca 2 menit
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (*)

KEMPALAN: Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengeluhkan buruknya komunikasi dan sentuhan bola para pemain usai Timnas Indonesia ditahan usai Timnas Indonesia ditahan imbang oleh Tanzania.

Timnas Indonesia gagal memetik kemenangan usai ditahan imbang Tanzania dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Minggu (2/6/2024).

Skuad Garuda sebenarnya tampil dominan dalam laga ini. Namun, para pemain gagal memanfaatkan peluang sehingga tak ada gol yang bersarang di gawang lawan.

Seusai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun menyoroti performa performa tim asuhannya. Pria berkebangsaan Korea Selatan itu mengeluhkan buruknya sentuhan bola dan komunikasi para pemain selama di laga uji coba ini.

“Saya akan mengevaluasi performa para pemain di laga tadi, termasuk soal sentuhan bola yang kurang dan komunikasi juga,” ujar Shin Tae-yong kepada awak media, pada Minggu (2/6) malam. 

Kendati demikian, Shin Tae-yong tak terlalu mempermasalahkan hasil seri yang didapatkan anak asuhannya. Hal ini karena sejak awal Shin telah menekankan bahwa ia tak terlalu mementingkan hasil pertandingan melawan Tanzania.

Shin menekankan bahwa laga uji coba ini dirinya berfokus untuk melihat performa para pemainnya. Terutama terkait kondisi fisik para pemain sebelum menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia memang akan segera menghadapi laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak dan Filipina.

“Memang seperti apa yang dibicarakan sebelumnya, hasill tidak begitu penting. Saya hanya ingin melihat keseluruhan kondisi pemain, fisik, dan juga lainnya,” tuturnya.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *